PASOLAHRAGA

Jejak Pemain Singapura di Persib Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung pernah dihuni pemain Singapura. Meski jumlah pemain Singapura di Persib minim, namun mereka tetap tercatat jadi bagian sejarah perjalanan ‘Maung Bandung’.

Pemain Singapura yang pertama bermain di Persib tidak hanya satu, melainkan dua sekaligus. Mereka adalah Baihakki Khaizan dan Shahril Ishak.

Keduanya didatangkan pada musim 2010/2011. Tapi jodoh keduanya bersama Persib sangat singkat, mereka hanya bermain hingga pertengahan musim.

Performa keduanya bahkan terbilang kurang moncer bersama Persib. Baihakki hanya main dalam sembilan laga. Ia mencatatkan 753 menit bermain. Baihakki tidak pernah bermain 90 menit penuh di setiap laga yang dilakoni.

Nasih Shahril Ishak tak kalah nahas. Ia sering duduk di bangku cadangan. Shahril hanya mencatatkan 11 laga dengan 694 menit bermain.

Persib belum kapok memakai jasa pemain asal Singapura. Pada musim 2011/2012, Persib mendatangkan Noh Alam Shah. Pemain berposisi striker ini datang dengan status pemain gacor dari Arema Malang.

Berbeda dengan Baihakki dan Shahril, Noh Alam Shah punya catatan lebih baik di Persib. Didatangkan pada pertengahan musim 2011/2012, Noh Alam Shah 14 kali atau 1.084 menit bermain dan koleksi empat gol.

Saat itu, Noh Alam Shah jadi duet yang mengerikan bersama Marcio Souza di lini depan Persib. Tapi, Noh Alam Shah hanya bermain setengah musim. Begitu juga dengan Marcio yang merupakan rekan duetnya. (ars)

Aris

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

2 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

3 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

4 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

5 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

5 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

5 jam ago