PASBANDUNG

PMPPU Pramuka Saka Dirgantara Upaya Pembinaan Pontesi Dirgantara

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengenalan Mesin dan Perawatan Pesawat Udara (PMPPU) sebagai edukasi atau pengetahuan. Dua hal itu dikombinasikan sehingga menjadi kegiatan yang menarik.

Demikian disampaikan Komandan Lanud Husein Satranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia D, S.T., M.M., M.Han., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadispodirga Mayor Lek Okie Hartanto, S.T., saat upacara pembukaan Pengenalan Mesin dan Perawatan Pesawat Udara (PMPPU) Saka Dirgantara ke-III tahun 2022, bertempat di Lapangan Angkasa Universitas Nurtanio Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Sabtu (22/10/2022).

PMPPU yang diadakan ini merupakan upaya pembinaan potensi Dirgantara oleh TNI Angkatan Udara kususnya Lanud Husein Sastranegara yang disosialisasikan kepada masyarakat luas untuk mengenalkan potensi-kedirgantaraan melalui Pramuka Saka Dirgantara, ungkap Danlanud.

Danlanud berpesan walaupun waktu pengenalan mesin dan perawatan pesawat udara cukup singkat. Namun akan mampu membekali kalian dengan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang berharga.

“Untuk itu ikuti kegiatan ini dengan serius, jangan ragu ragu untuk bertanya kepada pemberi materi dan tekunlah mengikuti kegiatan agar kelak memberikan manfaat,” pesan Danlanud.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan PMPPU Saka Dirgantara ke-III ini,ujar Ketua Kwartir Cabang Kota Bandung M. Ridlo Heisy,” imbuhnya.

Menurutnya kegiatan seperti ini harus didukung selain sebagai edukasi dan inovasi bagi anak muda kususnya anggota Pramuka. “Saya berharap kegiatan ini bisa diselenggarakan setiap tahun,” jelasnya.

Kegiatan PMPPU Saka Dirgantara yang dilaksanakan selama dua hari ini, dikuti 184 peserta anggota Gerakan Pramuka dari berbagai daerah. Di antaranya, Jakarta, Bogor, Depok, Banten, Bekasi, Tasik dan Riau. (jbe)

Jhon Be

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago