PASBANDUNG

TVCC Berupaya Membangun Negeri Lewat Kolaborasi Citiasia dengan Sisfo

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Berkembangnya teknologi pertelevisian dan digital, Televisi Digital Co-Creation (TVCC) berupaya Membangun Negeri lewat kolaborasi PT. Citi Asia internasional (Citiasia) bekerjasama dengan PT. Sisfo Indonesia, yang bertempat di Hotel Aston Tropicana Bandung pada Kamis (27/10/2022).

Acara ini bertujuan untuk mengenalkan prakarsa TV Co-Creation (TVCC), yakni ekosistem televisi digital berbasis satelit yang produksi konten dan penyelenggaraanya berkolaborasi dengan pemirsa dan komunitas. TVCC adalah bentuk implementasi internet of things (IoT) menggabungkan broadband dengan broadcast.

Pada media gathering ini, dilaksanakan gelar bicara (talkshow) bersama Presiden Direktur TVCC Fitrah R Kautsar, Wakil Presiden Direktur TVCC Nirwan Harahap, serta Chairman dan Co-Founder Citiasia Cahyana Ahmadjayadi.

Fitrah Kautsar mengapresiasi kehadiran perwakilan media dalam acara ini dan berharap pihaknya bisa memberikan gambaran yang komprehensif terkait prakarsa TV Co-Creation (TVCC), yang memanfaatkan perkembangan teknologi satelit, sebagai bagian dari ekosistem kota cerdas atau Smart City.

Fitrah menambahkan, kolaborasi semua pihak terutama dari warga dan komunitas menjadi kelebihan dan kunci utama dalam keberhasilan implementasi TVCC.

TVCC Bukan Sekedar TV Digital Biasa

Vice President Director TVCC, Nirnwan Harahap menegaskan, “TVCC hadir bersamaan dengan proses migrasi saluran televisi analog menuju televisi digital. Namun, TVCC ini tidak sekedar TV digital biasa. Dengan harga yang terjangkau dan kemudahan akses di seluruh lokasi geografis, TVCC akan menjadi solusi”.

Nirwan juga berharap pemanfaatan sumber daya dan teknologi satelit yang belum optimal saat ini, bisa digunakan juga untuk upaya pemberdayaan masyarakat dan daerah di masa depan.

Sementara itu, Chairman dan Co-Founder Citiasia Cahyana Ahmadjayadi menggarisbawahi bahwa prakarsa TVCC memberi nilai tambah serta memperluas ruang lingkup aspek jurnalisme warga pada ekosistem kota cerdas.

Hal itu melalui kolaborasi untuk pembuatan konten yang menarik, bernas, serta mendidik. Melalui TVCC pula, upaya-upaya literasi diberikan untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas menuju smart society, salah satu dimensi kota cerdas.

Sejak 2021, TVCC telah diadopsi di 600 titik (kantor pemda, desa, dan sekolah) se-Kabupaten Indramayu, yang mempunyai nama AYU TVCC. Hal tersebut sedang diperkenalkan ke seluruh Indonesia.

Untuk menjadi pelanggan serta mengambil bagian dalam ekosistem TVCC, masyarakat dapat membeli seperangkat alat berupa set antena dan decoder melalui agen resmi penjualan TVCC di lokasi terdekat. Tim TVCC siap membantu instalasi hingga memberi jawaban atas kendala teknis yang dihadapi pelanggan. (rif)

Budi Arif

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

10 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

11 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

12 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

13 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

14 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

15 jam ago