PASBANDUNG

Anniversary Badega Kabupaten Bandung ke-5 Dihadiri Bupati Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Badega Kabupaten Bandung memasuki usianya yang ke-5 tahun. Kegiatan tersebut dirayakan di Pangandaran Jawa Barat, Jumat (4/11/22) malam.

Anniversary Badega Kabupaten Bandung yang dilaksanakan dalam suasana keakraban dan kehangatan ini dihadiri pula oleh Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna.

Selain itu hadir juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Asep Kusumah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H. Tata Irawan serta beberapa pihak lainnya.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan silaturahmi antara Bupati dengan Badega pada giat tersebut. Di antaranya, Bupati Dadang Supriatna mensosialisasikan wacana pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) pada Agustus 2023 mendatang.

Oleh karenanya Bupati berpesan agar semua pihak bisa mempersiapkan diri sedini mungkin untuk kesuksesan pelaksanaan Pilkades serentak di Kab. Bandung. “Pelaksanaan Pilkades akan menjadi prioritas pada 2023,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Dadang Supriatna menjelaskan bahwa selama 1,5 tahun dirinya menjabat sudah meraih 74 piagam penghargaan. Ia pun menyebutkan bahwa sebanyak 70.000 warga Kabupaten Bandung yang sudah menerima BPJS.

Selain itu Bupati Bandung pun menyebutkan bahwa Badega hadir sebagai pelayan dan untuk melayani masyarakat. Maka dari itu, Bupati Dadang Supriatna berharap kedepannya pada tahun 2023, Badega mendapatkan bantuan khusus dari pemerintah.

“Saya berharap Badega dilegalkan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Yang jelas saya bingah dan reuseus dengan adanya kegiatan Badega ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Badega Kabupaten Bandung Rosiman turut mengapresiasi dengan berbagai program Bupati Bandung Dadang Supriatna, yang sudah menunjukkan keberpihakannya pada masyarakat.

“Sangat luar biasa program Bupati Bandung. Yaitu dengan adanya berbagai program bantuan di antaranya guru ngaji. Bantuan dana bergulir tanpa bunga dan anggunan, selain program kartu tani,” pungkasnya. (ctk)

Cutang

Recent Posts

Bahaya Diabetes Dini: Risiko Kematian Meningkat hingga Empat Kali

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sebuah studi terbaru yang diterbitkan di Lancet Diabetes & Endocrinology mengungkapkan adanya…

35 menit ago

Semakin Nyaman, Yuk Eksplor Bandung Lewat Trotoar Ikoniknya!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kota Bandung kini semakin nyaman bagi pejalan kaki berkat revitalisasi trotoar di…

2 jam ago

Bakso Tulang Iga Sanguan, Sensasi Bakso dengan Nasi yang Bikin Wareug di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bandung memang terkenal dengan ragam kulinernya yang unik, salah satunya adalah Bakso…

3 jam ago

SPKA Gelar Kompetisi Tenis Meja di Stasiun Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA) menggelar kompetisi tenis meja se-Bandung Raya yang…

4 jam ago

Dorong Daya Saing UMKM Jabar Lewat Festival Roeang Kita 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI), Kementerian Keuangan Provinsi Jawa…

5 jam ago

Bandung Menuju Kota Tanpa Sampah, Pemkot Gencarkan Gerakan Pilah Sampah

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dharmawan, menyatakan optimisme bahwa Bandung dapat tumbuh…

6 jam ago