PASPENDIDIKAN

Maspala Cesas STISIPOL Pahlawan 12 Ajak Tebarkan Manfaat, Cintai Alam!

ADVERTISEMENT

BANGKA, WWW.PASJABAR.COM– Maspala Cesas STISIPOL Pahlawan 12 Menggelar kegiatan Pendakian Massal dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 belum lama ini.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Selama dua hari satu malam bertempat di Bukit Betung.

“Kegiatan ini terbuka untuk Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12, Alhamdulillah antusias mahasiswa sangat tinggi dan bersemangat,” ujar Ketua Umum Maspala Cesas, Zamnah dalam rilis yang diterima Pasjabar, Sabtu (5/11/2022).

Sebelumnya, peserta juga melakukan Upacara Pelepasan dan diberikan wejangan agar menjaga etika, kesehatan serta melakukan koordinasi selama acara berlangsung.

“Waktu yg diperlukan dalam menempuh perjalanan sekitar 2 jam kurang lebih, namun ketika turun tidak berasa hanya dalam waktu 30 menit,” tuturnya.

Adapula rangkaian kegiatan terdiri dari sharing session terkait Kepemudaan dan mengenai Zero Waste. Di mana beberapa mahasiswa pun aktif dalam bertanya terkait tema yang diangkat.

“Selain itu juga, untuk melihat kekompakan dan kekereatifitasan Teman-teman STISIPOL Pahlawan 12, Panitia juga mengadakan lomba Masak-Masak menggunakan Bahan yang ada terutama di Alam,” tambahnya.

“Alhamdulillah Kegiatan ini berjalan dengan lancar, semoga peserta dapat belajar sama-sama baik mengenai Kepemudaan maupun tentang Zero Waste,” imbuhnya.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat menginspirasi para peserta untuk langsung melakukan langkah aktif seperti membuang sampah pada tempatnya, melakukan reuse, recycle dan reduce.

“Mudah-mudahan akan tetap ada kegiatan dan mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 tetap terjaga silahturahmi dan kekompakan ini,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

34 menit ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

2 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

4 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

4 jam ago