PASBANDUNG

Polresta Bandung Akan Berikan Bimbel untuk Ujian SIM

ADVERTISEMENT

SOREANG, WWW.PASJABAR.COM — Ujian Surat Izin Mengemudi (SIM) barangkali masih menjadi sesuatu yang sangat sulit bagi sebagian orang. Tak sedikit orang yang harus mengulang atau gagal berkali-kali dalam pembuatan SIM baru.

Saat kegiatan Jumat Curhat di Kecamatan Katapang yang langsung dipimpin oleh Kapolresta Bandung Kombespol Kusworo Wibowo, salah satu warga menanyakan saat ujian SIM cukup kesulitan baik teori maupun praktek.

Kapolresta langsung merespon dengan cepat sebagai solusi. Kini kepolisian punya cara jitu agar para pemohon bisa lulus ujian dan memiliki SIM sesuai dengan yang diinginkan.

“Seperti Satlantas Polresta Bandung yang memberikan pelatihan lewat bimbingan belajar (bimbel) secara gratis bagi masyarakat Kabupaten Bandung dan sekitarnya,” katanya, Minggu (6/11/2022).

Kusworo menjelaskan bimbel tersebut dilaksanakan setiap hari minggu di lokasi Car Free Day, Soreang dan hari lainnya melalui kegiatan safety riding ke sekolah-sekolah serta perusahaan atau pabrik.

Sebenarnya kegiatan safety riding sudah rutin dilaksanakan, namun sebagai respon cepat dan sebagai solusi kepada masyarakat yang akan mengurus SIM.

“Kedepannya kegiatan bimbel juga akan dilaksanakan secara rutin dan keliling ke tiap-tiap kecamatan,” tuturnya.

“Bisa di kantor Polsek, Kecamatan, alun-alun atau tempat lainnya yang memungkinkan untuk bisa dijadikan tempat pelaksanaan bimbel yang menjadi tempat mobilitas masyarakat,” imbuhnya.

Harapan Kusworo, tingginya animo masyarakat untuk memiliki SIM, tidak perlu lagi takut ataupun galau dalam melaksanakan ujian. Sehingga masyarakat dapat memiliki SIM dengan mudah sesuai dengan yang diharapkan. (ctk)

Cutang

Recent Posts

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

1 menit ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

15 menit ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

31 menit ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

1 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

3 jam ago

Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia saat Lawan Jepang

WWW.PASJABAR.COM -- Jay Idzes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang dalam lanjutan Kualifikasi…

4 jam ago