PASBANDUNG

Peran Bhabinkamtibmas, Polsek Pameungpeuk Gencarkan Program “Sasadhu”

ADVERTISEMENT

Pameungpeuk, WWW.PASJABAR.COM  – Sesuai dengan arahan pimpinan, Polri harus memberikan manfaat yang positif untuk masyarakat. Salah satunya dengan saling peduli terhadap seluruh elemen masyarakat tak terkecuali lingkungan DKM.

Wujud kepedulian terhadap DKM ini yang sedang digencarkan oleh jajaran Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar. Melalui program Sasadhu atau Salasa Sendal Wudhu, Polri hadir untuk membantu memberikan fasilitas penunjang disetiap masjid berupa sandal untuk digunakan berwudhu.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pameungpeuk Kompol Ivan Taufiq, SH., mengatakan, program ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat di  tempat beribadah. Sehingga warga yang hendak beribada merasa nyaman saat hendak mengambil wudhu yang membutuhkan alas kaki agar terhindar dari kotoran yang membatalkan wudhu.

“Ini merupakan salah satu terobosan kami untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dari hal terkecil yakni menyiapkan sendal untuk berwudhu di setiap DKM yang membutuhkan,” kata Kompol Ivan Taufiq, SH., Selasa (08/11/2022).

Kompol Ivan Taufiq menuturkan, program ini sesuai dengan namanya dilaksanakan disetiap hari selasa. Ini dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibma dan bersinergi dengan Babinsa yang mengetahui kebutuhan setiap DKM terhadap sendal untuk berwudhu.

“Program ini lebih mengedepankan peran Bhabinkmtibmas sebagai garda terdepan Polri yang mengetahui secara terperinci kebutuhan dari masyarakat khususnya DKM. Nantinya setiap DKM kami serahkan 10 pasang sendal diperuntukan untuk berwudhu jamaah disetiap DKM,” kata Kompol Ivan Taufiq, SH.

Kompol Ivan Taufiq berharap, program ini dapat memotivasi orang lain untuk meningkatkan kepedulian khususnya di lingkungan tempat beribadah. Sehingga masyarakat maupun para jamaah akan merasa nyaman dan kegiatan ibadah disetiap DKM semakin ramai jamaah. (Ctk)

Cutang

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

7 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

8 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

10 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

10 jam ago