PASOLAHRAGA

Ferry Paulus Jadi Dirut LIB, Jabatan Direktur Persija Ditanggalkan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ferry Paulus kini mengemban jabatan baru sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal itu diketahui dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB yang digelar di Jakarta pada Selasa (15/11/2022) kemarin.

RUPS ini diikuti para pemegang saham, yaitu PSSI dan peserta Liga 1 2022/2023. Dari hasil RUPS ini juga diputuskan mantan pemain Timnas Indonesia Ponaryo Astaman masuk jadi salah seorang petinggi di PT LIB.

Dalam keterangan resminya, PT LIB mengatakan terdapat beberapa agenda yang dibahas pada RUPS Luar Biasa yang dipimpin Komisaris Utama LIB, Juni Rachman. Di antaranya perubahan susunan pengurus dan membahas kelanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Hasilnya, para pemegang saham sepakat menunjuk Ferry Paulus menjadi Direktur Utama yang baru, menggantikan Akhmad Hadian Lukita.

“Saya dimintakan untuk membawa PT LIB memasuki satu dimensi yang baru menuju ke transpormasi, dan memang biasanya di dalam koorporasi itu usia dari kepengurusan selama 5 tahun, dan direview setiap tahun oleh pemegang saham,” katanya.

Selain Ferry Paulus, jajaran direksi juga diisi oleh Munafri Arifuddin. Di sisi lain, perubahan juga ada di jajaran komisaris. Komisaris Utama tetap dijabat oleh Juni Rachman. Lalu, sebagai komisaris ada Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian Satya Negara dan Roofi Ardian.

Direktur Utama LIB, Ferry Paulus menyatakan siap untuk memimpin LIB. Dia pun menyatakan mundur dari posisinya sebagai Direktur Olahraga Persija Jakarta demi menghindari konflik kepentingan.

Berikut susunan petinggi PT Liga Indonesia Baru (LIB):

Dewan Komisaris

Komisaris utama: Juni Rachman
Anggota komisaris: Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian Satya Negara, dan Roofi Ardian

Direksi

Direktur utama: Ferry Paulus
Direktur: Munafri Arifuddin. (ars)

Aris

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

18 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

48 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago