PASBANDUNG

Bupati Bandung Nginap di Rumah Warganya, Ini Yang Dilakukan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Pada bunga desa ke-17 ini, Bupati Bandung menginap di rumah Mak Eyeh di Desa Dampit Cicalengka, Kabupaten Bandung, pada Kamis malam, (17/11/2022).

Hal tersebut dilakukannya sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Bunga Desa (Bupati Ngamumule Desa) ke-17 yang dilaksanakan di Desa Dampit Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung.

Seperti yang selalu dilakukannya saat menggelar kegiatan Bunga Desa di berbagai wilayah di Kabupaten Bandung, Bupati Bandung ini selalu menyempatkan diri untuk menginap di rumah salah satu warga yang kondisi fisik rumahnya masuk dalam program Rutilahu dan memang perlu segera diperbaiki.

Kali ini, Dadang Supriatna menyambangi dan menginap di rumah seorang warga Desa Dampit yang bernama Emak Eyeh (62). Kediaman Mak Eyeh nampak sangat sederhana dan merupakan rumah panggung dengan dinding bilik yang sudah termakan usia.

Saat singgah di rumah Mak Eyeh tersebut, Dadang Supriatna pun langsung meminta izin kepada pemilik rumah untuk menginap.

“Mak Eyeh, abdi sareng istri bade nyuhungkeun widi nginep di rumah Mak Eyeh. Manawi diwidian (Mak Eyeh, Saya dengan istri mau minta ijin menginap di rumah Mak Eyeh. Barangkali di kasih ijin),” kata Bupati Bandung kepada Mak Eyeh.

Mak Eyeh pun dengan spontan menjawab, “Mangga ari kersamah (Silahkan, kalau mau)”.

Kunjungan Bupati Bandung dan istrinya dengan Mak Eyeh serta anaknya terlihat cukup hangat. Untuk lebih mendekatkan silaturahmi, Dadang Supriatna mengajak Mak Eyeh dan anaknya makan malam bersama.

Bupati Bandung Adakan Pertemuan dengan Kepala Desa se-Kecamatan Cicalengka

Usai makan malam, Bupati Bandung didampingi Camat Cicalengka Cucu Hidayat mengadakan pertemuan dengan para kepala desa se-Kecamatan Cicalengka, untuk membahas berbagai hal yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam diskusinya dengan Camat Cicalengka dan para Kepala Desa, Bupati Bandung memaparkan tentang program-program unggulannya. Serta memberikan penjelasan terkait mengapa dirinya terus mengedepankan program Bunga Desa atau yang lebih dikenal dengan saba desa.

Dadang Supriatna menjelaskan melalui Program Bunga Desa dirinya dapat lebih mengetahui secara mendalam tentang keseharian masyarakat yang ada di pelosok wilayah yang ada di Kabupaten Bandung.

Dalam diskusinya tersebut Kang DS, sapaan Dadang Supriatna juga mengatakan bahwa mulai Jumat (18/11/2022), rumah Mak Eyeh akan diperbaiki atau direhab melalui program bedah rumah atau rumah tidak layak huni yang digulirkan Pemkab Bandung.

Menurut Kang DS, Program bedah rumah merupakan salah satu kebijakan Pemkab Bandung untuk meningkatkan kebahagiaan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. (fal)

Fal Ulul Ilmi

Recent Posts

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

29 menit ago

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

1 jam ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

2 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

3 jam ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

3 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

4 jam ago