PASBANDUNG

IJTI CHOICE AWARD 2.0 2022 Beri Penghargaan 20 Tokoh Berpengaruh di Kabupaten Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Bandung kembali menggelar acara IJTI CHOICE AWARD 2.0 2022. Kegiatan kali ini mengusung gema “The Real Collaboration of Journalist.”

IJTI CHOICE AWARD 2.0 2022 digelar dalam rangka memberikan penghargaan terhadap 20 tokoh yang berpengaruh dalam pembangunan Kabupaten Bandung.

Ketua IJTI Jabar Iqwan Saba Romli mengatakan, jika dilihat dari kolaborasi fentahelix antara jurnalis dan pemerintah paradigma di Kabupaten Bandung sudah sangat pesat.

“Dikolaborasikan antara jurnalis dan aparatur di Kabupaten Bandung permasalahan kewilayaahan bisa teratasi, positif journalism sudah terlihat, sebut saja di bidang parawisata,” kata Iqwan, Kamis (17/11/2022) kemarin.

Menurutnya, saat ini IJTI Pusat sudah menjalin MoU dengan KPU Pusat jelang perhelatan Pemilu 2024, MoU itu akan diikuti juga oleh Pengada IJTI dan Korda IJTI di daerah.

“Ini jadi motor juga, harapan kedepan teman-teman IJTI bisa bersama-sama lakukan sosialisasi melalui pemberitaan,” ujar Iqwan.

Bupati Bandung Dadang Supriatna, menjadi salah satu sosok yang mendapatakan penghargaan dari IJTI Korda Bandung. Meski tak bisa menerima penghargaan secara langsung karena masih melakukan kegiatan Bunga Desa, Dadang bisa hadir secara virtual.

“Saya apresiasi IJTI Korda Bandung yang menjadi mitra Pemkab Bandung, sesungguhnya insan pers baik cetak dan eloktonik bantu pemberitaan. Seperti berita banjir, masyarakat kerap dibuat bingung bahkan termakan berita hoaks,” katanya.

Hadirnya jurnalis, yakni IJTI diharapkan mengambil bagian sebagai jurnalis kolaboratif di tengah situasi yang saat ini terjadi.

“Berbagai program saat ini baik dan lancar, program pemerintah, saya berharap ini wadah strategis, menguatkan kita dengan khususnya dalam menjalin kemitraan,” ucap Dadang.

IJTI Korda Bandung juga berikan penghargaan kepada Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo atas dedikasinya dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Bandung.

“Tetimakasih saya ucapkan, penghargaan ini tidak hanya untuk saya tapi kita dapatkan bersama-sama dengan anggota. Terimakasih untuk IJTI dan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung, ” ucap Kusworo (ctk)

Cutang

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

1 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

8 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

9 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

10 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

10 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

11 jam ago