Uncategorized

Cody Gakpo Selamatkan De Oranje, Tanpa Mane Senegal Tumpul

ADVERTISEMENT
Piala Dunia Qatar 2022
Ulasan : Jhon Be (Wartawan Senior)
www.pasjabar.com–Butuh waktu hingga 84 menit De Oranje julukan timnas Belanda untuk mencetak gol ke gawang Senegal. Beruntung De Oranje memiliki pemuda asal klub PSV Eindhoven yang akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan. Pemain berusia 23 tahun ini menjebol gawang Senegal yang dikawal kiper Klub Chelsea Edouard Mendy dimenit ke 84 lewat sundulan.
Setelah gol Cody Gakpo tersebut, kemudian permainan De Oranje berkembang dan gol kedua berhasil di Lesatkan oleh David Klaassen, yang memanfaatkan bola liar, tendangan Memphis Depay yang gagal di tangkap Mendy, dengan cepat disambar Klaassen hingga menjebol gawang Senegal. 2-0 untuk Belanda.
Sebenarnya pertandingan Belanda-Senegal sejak menit awal, tidak terlalu menarik. Kebuntuan mencetak gol dari kedua tim membuat pertandingan sedikit kurang menarik. De Oranje yang lebih di favoritkan menang, menemui jalan buntu untuk mencetak gol di babak pertama. Skor 0-0 menutup babak pertama.
Penampilan pasukan Louis Van Gaal masih dibawah performa terbaik mereka. Bahkan sentuhan gaya bermain bola total football yang biasa diterapkan De Oranje tidak tampak.
Hingga akhirnya anak muda Cody Gakpo yang berhasil memecahkan kebuntuan, dengan mencetak gol di menit 84. Tentunya ini menjadi pr besar bagi Virgil Van Dijk Dkk. Karena setelah ini De Oranje akan bertanding dengan dengan Ekuador yang mengalahkan tuan rumah Qatar 2-0 pada pertandingan pertama.
Kemenangan De Oranje membuat tim yang 3 kali menjadi Runner up piala dunia bertengger di urutan pertama grup A dengan nilai 3 poin.
Sementara tim Senegal telah memberikan perlawanan cukup kuat dalam laga tersebut. Berkali kali penyerang Senegal mendapat peluang emas namun selalu berhasil digagalkan kiper Noppert yang tampil cukup ciamik dinihari ini.
Cedera lutut yang dialami pemain andalan Senegal Sadio Mane, sangat berpengaruh kepada penampilan tim. Lini depan Senegal terlihat tumpul tanpa Mane.
Jhon Be

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

3 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

4 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

5 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

6 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

6 jam ago