PASBANDUNG

Peduli Gempa Cianjur, PKK Kota Bandung Kirim Bantuan Kemanusiaan

ADVERTISEMENT

Bandung, WWW.PASJABAR.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bandung mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, Rabu, 30 November 2022.

Bantuan kemanusiaan tersebut berupa sembako sebanyak 53 paket, mukena (20 potong), Alquran (50 buah), pakaian dalam wanita dan pria, baju layak pakai wanita dan pria, boneka untuk anak-anak, snack dan pakaian anak-anak, serta nasi boks sebanyak 200 boks.

Ketua PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana mengatakan, itu merupakan donasi yang dikumpulkan oleh PKK Kecamatan dan Kelurahan Kota Bandung.

“Hari ini tim Penggerak PKK ikut bersimpati atas musibah gempa di Cianjur. Kami berinisiatif mengumpulkan bantuan dengan berkoordinasi dengan pihak kewilayahan,” ujar Yunimar saat melepas tim bantuan PKK Kota Bandung di Gedung PKK Kota Bandung.

Bantuan yang dikirimkan, ujar Yunimar, akan berlangsung dalam beberapa tahap. Hal itu karena atensi yang begitu tinggi dari PKK di kewilayahan

“Tahap pertama di kumpulkan langsung diberikan hari ini (Rabu, 30 November 2022). Nanti ada tahap lanjutan yang masih dikumpulkan. Alhamdulillah atensinya begitu luar biasa,” katanya.

Bantuan tersebut, lanjut Yuni, akan diberikan langsung kepada para korban di wilayah Barukaso, Sukamulya, dan Cugenang Kabupaten Cianjur.

Untuk itu, Yunimar mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung untuk bersama memberikan doa terbaik agar situasi di Kabupaten Cianjur segera pulih.

Tak hanya itu, Ia mengimbau masyarakat yang ingin memberikan bantuan untuk dapat diberikan langsung kepada para korban gempa dalam bentuk barang yang sedang dibutuhkan seperti obat-obatan, pakaian, dan makanan.

“Saya mengimbau masyarakat untuk bersimpati dan berpartisipasi memberikan bantuan bagi saudara kita di Cianjur. Diutamakan barang yang saat ini dibutuhkan korban,” katanya. (*/Nis)

Nissa Ratna

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago