PASNUSANTARA

Bantu Korban Gempa Cianjur, Mahasiswa Galang Dana Lewat “STISIPOL Peduli Jilid 1”

ADVERTISEMENT

BANGKA, WWW.PASJABAR.COM– Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Bangka menggelar penggalangan dana untuk korban Gempa Cianjur belum lama ini.

Kegiatan ini dikomandoi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa, dan UKM Olahraga bersama MRI Kabupaten Bangka sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Adapun untuk bantuan jilid pertama dilakukan pada hari Sabtu-Minggu, tanggal 3-4 Desember 2022.

Penggalangan dana hari pertama dilakukan dibeberapa titik, yaitu di Pasar Kite Sungailiat, Pasar Higienis, Perempatan lampu lalu lintas black jack,  lampu lalu lintas Telkom, Lampu lalu lintas Kantor Pos, Lampu Lalu lintas Air Ruai.

Untuk hari kedua pun titik lokasinya sama, namun ada penambahan lokasi pada sore hari mahasiswa STISIPOL melakukan aksi penggalangan dana di Pantai Matras Sungailiat.

Plt. Ketua BEM STISIPOL Pahlawan 12, Fadhilah Harvina mengungkapkan bahwa aksi penggalangan dana ini merupakan salah satu bentuk kepedulian.

“Penggalangan dana ini sebagai bentuk tindakan kita untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Cianjur yang saat ini sedang terkena musibah,” tuturnya dalam rilis yang diterima PASJABAR, Senin (5/12/2022).

Ia pun berharap kegiatan aksi ini dapat menumbuhkan rasa empati dan kepedulian yang lebih terhadap mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12.

“Selain itu saya berharap agar kegiatan yang berbau sosial ini tidak sampai disini saja,dan semoga kegiatan sosial akan terus berlanjut,” ujarnya.

Karena secara tidak langsung, sambung dia kegiatan seperti ini memberikan dampak positif untuk teman-teman yang ikut terlibat didalamnya seperti melatih public speaking.

“Semoga apa yang kita kerjakan ini akan menjadi ladang pahala untuk kita semua,” kata Fadhilah.

Aksi penggalangan dana ini selain sebagai bentuk kepedulian juga memberikan dampak positif untuk mahasiswa yang ikut terlibat didalam aksi penggalangan dana.

Adapun Ketua UKM Olahraga, Ardin Hulu mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana ini suatu bentuk kepedulian kita untuk saudara kita yang telah mengalami gempa di Cianjur.

“Kegiatan semasa turun ke jalan antusias dari masyarakat sangat besar untuk membantu dan peduli terhadap masyarakat cianjur. Kegiatan seperti ini yang harus di tingkatkan lagi kedepannya, karna kalau bukan kita, siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi,” ungkap Ardin.

“Untuk saat ini penggalangan dananya mungkin cuma 2 hari dan akan kita lanjutkan pada tanggal 10 sampai 11 Desember. Dana yang kita dapatkan selama dua hari ini lumayan besar dan semoga menjadi keberkahan untuk kita semua,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

4 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

6 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

6 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

6 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago