HEADLINE

Citra Mahasiswi STKIP Pasundan Raih Medali Emas Esport PUBG Mobile Putri

ADVERTISEMENT

CIKARANG, WWW.PASJABAR.COM– Mahasiswi STKIP Pasundan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Semester VII, Citra Sri Komalasari meraih Medali Emas nomor pertandingan Esport PUBG Mobile Putri PORPROV XIV JABAR 2022 pada 15-16 November 2022 di District 1 Meikarta, Cikarang yang digelar KONI/ESI Jawa Barat.

“Untuk peraihan Medali Emas kebetulan yang pertama kalinya untuk tingkat Jabar, tapi di bidang Esport sudah banyak prestasi yang di raih secara online, baik itu juara 1 turnamen, kualif, maupun liga. Penghargaan berupa uang tunai, e-certificate, certificate, dan trophy,” ungkapnya kepada PASJABAR, Senin (5/12/2022).

Citra pun merasa senang dengan raihan prestasi ini dan berterimakasih kepada pihak yang telah mendukungnya.

“Tentu sangat bangga pada diri sendiri dan sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah banyak mendukung dalam segala aspek, mulai dari coach, teman satu tim, teman-teman esport, management, dan masih banyak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” ungkapnya.

Untuk meraih prestasi ini, Citra pun mengaku telah berlatih dengan tim sekitar dua minggu kendati itupun tidak setiap hari karena kesibukan masing-masing.

“Saya juga memaksimalkan latihan dengan diadakannya TC atau Training Camp yaitu latihan secara offline di satu tempat agar chemistry dapat dibentuk secara cepat. Juga dapat melakukan evaluasi secara langsung setelah selesai latihan per match,” tuturnya.

Adapun tantangan yang ia hadapi selama lomba adalah harus menyeimbangkan kemampuan dan strateginya dengan player lain yang sudah berpengalaman lebih atau pro player yang banyak di rekrut oleh ESI di wilayah lain.

“Selain itu, saya juga harus cepat beradaptasi dengan device yang saya pakai waktu itu, karena devica saya pribadi sudah tidak bisa dipakai untuk turnamen offline,” ucapnya.

“Tempat yang terbuka, silau dan bising pun menjadi hambatan karena mengganggu fokus saya dan tim selama pertandingan berlangsung, apalagi posisi saya di tim adalah IGL/In Game Leader (Kapten Tim) yang harus lebih fokus karena banyak arahan yang harus saya sampaikan ke tim,” imbuhnya.

Ke depan Citra pun berharap dapat melaju ke jenjang pertandingan yang lebih tinggi, dan dapat meraih penghargaan yang lebih dari ini di tingkat yang lebih tinggi, dan juga tidak hanya membanggakan pihak kampus, keluarga, dan kerabat, tapi juga membanggakan Indonesia di tingkat global.

“Saya percaya bahwa proses tidak akan mengkhianati hasil. Tetap ikhtiar berdoa dan berusaha dalam menggapai suatu keinginan. Dan jangan pernah menyepelekan suatu hal karna bisa jadi, hal yang disepelekan adalah hal yang dapat membuat kita jatuh,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago