HEADLINE

Inggris vs Prancis di Perempat Final Piala Dunia, Prediksi Pemenangnya Adalah?

ADVERTISEMENT

Piala Dunia Qatar 2022

Ulasan: Jhon Be

WWW.PASJABAR.COM — Hasil babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022, Prancis menang atas Polandia 3-1 lewat gol penyerang andalan masing-masing tim. Gol Prancis oleh Olivier Giroud menit 44, dan dua gol dari Kylian Mbappe menit ke 74 dan 90+1. Sementara gol balasan Polandia lewat penalti menit ke 90+9 oleh Lewandowski. Prancis lolos kebabak perempat final Piala Dunia Qatar 2022.

Hasil lain babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022, pada Senin (5/12/2022) dini hari tadi Inggris sangat superior mengalahkan wakil Afrika Senegal. Inggris tanpa ampun unggul 3-0 tanpa balas. Gol Inggris diciptakan kapten Liverpool Jordan Henderson di menit ke 38, Harry Kane menit 45+3 dan Saka menit 57.

Kemenangan Inggris dan Prancis lolos babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022, yang akan berlangsung pada 11-12-2022 di Stadion Al Bayt Qatar. Pertandingan kedua tim dari zona Eropa ini akan sangat dinanti. Prediksi peluang menang yang dirilis FIFA Prancis masih diunggulkan menang 40 persen, Inggris 31 persen, seri 29 persen.

Walau diunggulkan, namun secara statistik kedua tim sepanjang sejarah pertemuan Inggris lebih unggul dalam 4 pertandingan catatan head to head kedua tim. Inggris menang 3 kali dan Prancis baru 1 kali.

Pada Piala Dunia tahun 1966, Inggris menang 2-0 atas Prancis, dan pertemuan piala dunia 1982, Inggris menang 3-1. Dipertandingan persahabatan tahun 2015 Inggris menang 2-0. Hanya dipertandingan persahabatan pada tahun 2017, Prancis menang atas Inggris 3-2.

Posisi Prancis Berada di Ranking Ketiga

Berdasarkan ranking FIFA terbaru setelah babak 16 besar Piala dunia Qatar, posisi Prancis berada di ranking 3 naik satu tingkat. Sedangkan Inggris berada dibawah Prancis satu tingkat. Inggris berada diurutan 4. Sejarah menjadi juara dunia Inggris baru satu kali meraih juara dunia pada tahun 1966. Sementara Prancis sudah 2 kali juara dunia, tahun 1998 dan tahun 2018. Status Prancis saat ini adalah juara bertahan.

Jika melihat sejarah dan statistik maka bisa diprediksi kekuatan kedua tim. Namun kembali lagi sepakbola itu sebuah permainan yang hasilnya ditentukan saat kick off dimulai dan berakhir. Namun secara kekuatan skuad, sepertinya Prancis lebih unggul karena memiliki pemain-pemain bintang dan berpengalaman. Seperti Kylian Mbappe yang sudah memiliki koleksi 5 gol di piala dunia Qatar. Trio lini depan Prancis racikan Didier Deschamps cukup solid saat ini. Mbappe-Griezmann-Giroud telah membuktikan kehebatannya. Belum lagi ada kekuatan yang tersembunyi di tubuh Prancis, yakni sticker peraih ballon D,or 2022, Karim Benzema.

Cedera satu hari sebelum perhelatan piala dunia 2022 dimulai. Membuat Benzema masih memulihkan cedera paha saat latihan. namun pelatih Deschamps masih memasukan nama Benzema di skuadnya. Menurut kabar cedera Benzema bisa pulih dalam 3 pekan. Jika cedera Benzema bisa pulih lebih cepat, dipastikan pada saat perempat final melawan Inggris 11 Desember nanti, Benzema akan bermain. Maka kekuatan Prancis akan sangat menakutkan, Mbappe dan Benzema.

Lini tengah dan pertahan Prancis masih sangat kuat hingga babak 16 tadi malam. Prancis hanya kalah dipertandingan terakhir difase grup lawan Tunisia, tetapi kekalahan itu tidak berpengaruh dan Les Bleus hanya menurunkan skuad kedua. Sebelumnya Prancis menang lawan Denmark 2-1 dan membantai Australia 4-1.

Inggris Menjadi Tim Tak Terkalahkan

Sementara kekuatan skuad Inggris yang didominasi pemain muda, tidak bisa diremehkan. Dibabak 16 besar pasukan Southgate menang atas Senegal 3-0 yang menjawab semua keraguan publik Inggris. Southgate kerap meneri kritikan dari publik Inggris setiap usai melakoni pertandingan. Terutama pada saat The Three Lions bermain imbang dengan Amerika Serikat.

Difase grup Inggris menjadi tim yang tak terkalahkan, The Three Lions hanya seri saat bertemu Amerika Serikat 0-0. Sebelumnya Inggris perkasa melibas Iran 6-2 dan dipertandingan terakhir fase grup B menang mutlak lawan Wales 3-0. selain itu, Inggris adalah tim paling produktif dalam mencetal gol, tercatat sudah tercatat 12 gol yang dicetak dan hanya kebobolan 2 Kali.

Dengan modal tersebut, Inggris bisa saja menaklukan Prancis, di babak seperempat final nanti. Kedua tim pasti akan menyuguhkan pertandingan terbaik. Siapa Pemenangnya? Kini tunggu kick off babak perempat final Inggris vs Prancis Minggu 11 Desember nanti. (jbe)

Jhon Be

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

7 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

8 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

10 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

10 jam ago