PASBANDUNG

Kemenangan Persib Berkat Keberuntungan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persis Solo tampil atraktif di sepanjang laga saat melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12/2022). Bahkan Persis unggul lebih dulu.

Tapi, Persib bisa mencetak dua gol yang berbuah kemenangan. Sebaliknya, kemenangan Persis sirna seketika. Hal itu tidak terlepas dari keberuntungan yang menaungi Persib.

“Sepeti yang kita lihat bersama-sama bahwa pertandingan tadi berlangsung sangat ketat dan Persis sudah berusaha untuk menguasai laga sejak menit pertama. Persib mendapatkan gol di babak kedua dan itu keberuntungan,” kata pelatih Persis Leonardo Medina.

Meski begitu, ia mengakui pertarungan melawan Persib berjalan cukup sulit. Apalagi Persib menurutnya memiliki para pemain yang tampil disiplin.

“Kita tahu bahwa kita melawan tim yang kita tahu punya sejarah besar dan melawan tim seperti Persib yang bermain disiplin dan kompak di beberapa lini,” ungkapnya.

Namun, terlepas dari permainan dan hasil akhir, Persis akan berbenah. Persis ingin meraup kemenangan dan lepas dari jerat zona degradasi.

“Di laga selanjutnya Persis (akan) berusaha untuk bangkit dan bekerja lebih keras lagi,” jelas Leonardo Medina.

Semangat Tim Berlipat

Menurutnya, seluruh elemen di tim tak senang dengan kekalahan tersebut. Tapi hal itu akan membuat semangat tim berlipat agar bangkit di laga-laga berikutnya.

“Klub kita memiliki relasi yang cukup kuat antara satu dengan pemain lainnya. Ini adalah satu grup yang kuat dan kompak, kita harus bangkit menatap laga selanjutnya,” tuturnya.

Leonardo mengatakan kesedihan atas kekalahan adalah hal wajar. Tapi ia meminta para pemain tidak larut terlalu lama dalam kesedihan dan harus segera bangkit.

“Tentu kita merasa sedih, tapi tidak perlu meratap terlalu lama. Kita harus fokus untuk bangkit sebelum menutup putaran pertama,” tegasnya.

Sementara itu, pemain Persis Jauhari mengungkap penyesalannya kehilangan tiga poin. Apalagi dalam laga itu Persis unggul lebih dulu.

“Saya mewakili pemain sangat menyesali hasil pertandingan ini karena kita sudah leading (unggul) gol terlebih dahulu. Tetapi di sepak bola enggak da yang tahu hasil akhir. Saya berharap ke depannya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini dan mendapatkan hasil yang bagus juga,” tuturnya.

Ia pun optimistis Persis akan segera bangkit. Ia juga yakin Persis akan bisa menghindari jeratan zona degradasi. Apalagi laga yang harus dilakoni ke depan masih banyak dan peluang meraih kemenangan masih sangat terbuka.

“Klasemen sementara kan masih jaraknya masih cukup dekat, jadi kita masih  berpeluang untuk naik dan perjalanan kita masih panjang. Jadi kita fokus untuk laga demi laga untuk meraih kemenangan,” pungkas Jauhari. (ars)

Aris

Recent Posts

Buky Wibawa Dilantik Sebagai Ketua DPRD Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – DPRD Jawa Barat menggelar rapat Paripurna dengan agenda Pelantikan dan Pengambilan Sumpah…

1 jam ago

Bosan Menunggu Mats Hummels Unggah Caption Sindiran ke AS Roma

WWW.PASJABAR.COM -- Stok kesabaran Mats Hummels tampaknya mulai menipis. Bek tengah asal Jerman itu mengirim…

2 jam ago

Ahmad Syaikhu Bagikan Telur untuk Cegah Stunting

BANDUNG BARAT, WWW.PASJABAR.COM -- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu blusukan ke…

2 jam ago

Australia Menilai China Tidak akan Bermain seperti Bahrain dan Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- Australia akan berhadapan dengan China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Craig Goodwin…

3 jam ago

Pelatih China akan Langsung Dipecat jika Kalah dari Australia

WWW.PASJABAR.COM -- Masa depan Branko Ivankovic sebagai pelatih kepala Timnas China berada di persimpangan jalan.…

4 jam ago

PSSI Luruskan Kabar Kevin Diks dan Emil Audero

WWW.PASJABAR.COM -- Kevin Diks dan Emil Audero santer dirumorkan menjadi pemain keturunan selanjutnya yang akan…

5 jam ago