PASBANDUNG

Jumat Curhat, Polresta Bandung Langsung Gerak Cepat Saat Ada Warga yang Mengadu

ADVERTISEMENT

SOREANG, WWW.PASJABAR.COM — Polresta Bandung kembali melaksanakan Jumat Curhat di Kantor Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan Jumat Curhat ini dilaksanakan serentak di seluruh polsek-polsek jajaran Polresta Bandung.

“Jumat Curhat hari kami gelar serentak diseluruh Polsek dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung,” kata Kusworo. Jumat (30/12/2022).

Kusworo menjelaskan Jumat Curhat menjelang malam tahun baru 2023 ini dilaksanakan untuk menampung keluhan, aduan maupun aspirasi dari warga Kecamatan Banjaran.

“Jadi warga masyarakat jangan sampai ada gangguan-gangguan keamanan di malam tahun baru 2023 nanti,” ujarnya.

“Tadi juga masih ada warga yang menginformasikan kepada kami, bahwa masih ada kios-kios yang menjual miras di wilayah Banjaran ini,” sambungnya.

Lanjut Kusworo, dengan adanya informasi terkait penjualan miras sebelum malam tahun baru 2023. Pihaknya melalui Satnarkoba langsung terjun kelapangan untuk mengecek dan merazia.

“Anggota Satnarkoba Polresta Bandung langsung kelapangan untuk mengecek, kalau memang ada akan kami razia,” tuturnya.

Lebih lanjut Kusworo menyampaikan bahwa sebelum melaksanakan Operasi Lilin Lodaya 2022, Polresta Bandung telah melaksanakan operasi-operasi lain. Di antaranya adalah operasi antik dan operasi pekat. Operasi antik berfokus pada narkoba, pemberantasan narkoba,” ujar Kusworo.

“Sedangkan operasi pekat kurang lebih 10 hari sebelum masuknya operasi lilin itu fokus kepada penyakit masyarakat, di antaranya adalah perjudian, miras, prostitusi, premanisme dan kejahatan jalanan,” jelasnya.

Lebih lanjut Kusworo menambahkan sebelum memasuki libur Natal 2022 dan malam tahun baru 2023 telah memusnahkan 23ribu botol miras berbagai merk, 5ribu liter miras jenis tuak dalam bentuk jerigen, kemudian 2.7kg sabu dan 6.6kg ganja.

“Yang kami musnahkan dalam operasi antik maupun operasi pekat, sehingga Insya Allah kita memasuki operasi lilin dimalam tahun baru juga kita minimalisir konsumsi miras yang bisa melibatkan kejahatan-kejahatan susulan,” tegasnya.

“Pada intinya, semua keluhan masyarakat di Jumat Curhat ini langsung kita tindaklanjuti hari ini juga,” tutup Kusworo. (fal)

Fal Ulul Ilmi

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

5 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

6 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

8 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

8 jam ago