PASBANDUNG

Salat Jumat Perdana di Masjid Raya Al Jabbar Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Masjid Raya Al Jabbar Provinsi Jawa Barat hari ini, Jumat (30/12/2022) diresmikan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Ribuan masyarakat memenuhi bagian dalam dan plaza masjid.

Warga yang baru masuk langsung terkesima dengan bentuk masjid yang terlihat sangat megah sejak pintu masuknya. Baju putih-putih mendominasi warga yang memenuhi Masjid Raya Al Jabbar.

Ruangan dalam masjid yang bisa menampung 20 ribu orang itu terdiri atas dua lantai, yakni lantai bawah yang utama dan lantai atas yang berada di sebelah belakang dari saf salat.

Sebelum salat Jumat, Ridwan Kamil berharap warga yang datang ke Masjid Raya Al Jabbar dapat salat, bermunajat, bershalawat.

Dilansir dari ANTARA, salat Jumat perdana di Masjid Al Jabbar diikuti oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Wibowo, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana dan pejabat-pejabat daerah lainnya.

Salat Jumat perdana itu dipimpin oleh imam KH Cecep Abdullah Syahid. Sedangkan khatib Shalat Jumat itu diisi oleh KH Juhadi Muhammad.

Pada peresmian Masjid Al Jabbar sekaligus Shalat Jumat perdana itu, Ridwan Kamil meminta maaf kepada masyarakat sekitar maupun tamu undangan dan warga lainnya terkait adanya kepadatan lalu lintas atau adanya pengalihan arus lalu lintas.

Menurut Ridwan Kamil, akses yang saat ini digunakan belum seutuhnya merupakan akses utama menuju masjid itu. Nantinya, kata dia, akses utama menuju masjid tersebut adalah dari Gerbang Tol 149 Padalarang-Cileunyi.

“Nanti 100 persen mobil di tahun depan, masuknya lewat jalan tol, jalan yang lebar, nyaman sampai sini. Tapi karena situasi mohon maaf atas ketidaknyamanan,” katanya. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

7 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

8 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

10 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

10 jam ago