HEADLINE

154 Kepala Sekolah dan 27 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemprov Jabar Dilantik

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik 154 kepala sekolah dan 27 pejabat fungsional di Lingkungan Pemprov Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (20/1/2023). Dewi Sartika dilantik sebagai Analis Kebijakan Ahli Utama di Sekretariat Daerah.

Dalam pelantikan tersebut Ridwan Kamil menekankan tiga hal yang perlu dimiliki kepala sekolah dan pejabat fungsional yang dilantik.

“Tiga nilai yang selalu saya ingatkan, mohon diingat-ingat selalu. Yang pertama, perkokoh benteng integritas. Di setiap jabatan bapak/ibu, selalu ada godaan-godaan apalagi yang berhubungan dengan keuangan ataupun kewenangan. Di situ benteng integritas selalu harus dijaga,” katanya.

Hal kedua, kata Ridwan Kamil mengatakan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. “Masyarakat itu ada yang mudah paham, ada yang susah paham. Masyarakat itu ada yang mudah diatur, ada yang susah diatur beda-beda kuncinya adalah sabar ikhlas dalam melayani,” jelasnya.

Yang terakhir adalah profesionalitas. Menurutnya, hal ini sebagai bentuk ukuran kualitas ASN berdasarkan kualifikasi pendidikan, kompetensi, kinerja, dan kedisiplinan.

“Dunia makin berubah kitanya harus lebih cerdas, lebih pintar, karena ilmunya selalu kita tambah melalui seminar, konferensi, membaca buku dan lain sebagainya,” katanya.

“Mudah-mudahan tiga hal tadi menyertai perjalanan bapak/ibu semua, dan ingat manusia yang terbaik adalah manusia yang bermanfaat,” imbuhnya. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Siap Tempur di Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, optimistis bahwa timnya mampu meraih kemenangan…

42 menit ago

Begini Sikap Ketum PSSI Erick Thohir soal Kericuhan Bobotoh

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir buka suara menanggapi kericuhan yang terjadi di…

2 jam ago

Prodi Fotografi Unpas Jelajahi Destinasi Unik di Sumedang dan Majalengka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program Studi Fotografi Universitas Pasundan atau Unpas kembali mengadakan kegiatan tracking poin…

3 jam ago

Perapihan Kabel Udara Capai 42 Titik Ruas Jalan Kota Bandung Sepanjang 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung terus melakukan upaya merapikan kabel…

4 jam ago

Firasat Dimas Drajad Mengenai Laga Persib vs Persija Terbukti Nyata

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dimas Drajad merasakan ambisi menggebu jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta…

5 jam ago

Erick Thohir Marah Besar Tentang Kerusuhan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Kerusuhan Persib membuat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir marah,  ketika mengetahui adanya…

5 jam ago