PASBANDUNG

Unpas Jalin Kerja Sama Dengan Universitas Cipasung Tasikmalaya

ADVERTISEMENT

Bandung, WWW.PASJABAR.COM – Universitas Pasundan menjalin kerja sama implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan MBKM dengan Universitas Cipasung Tasikmalaya (Uncip).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Rektorat Unpas, ini juga dibarengi dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara FEB Unpas dan FEB Uncip.

Penandatanganan nota kesepahaman dan PKS dihadiri Rektor Uncip Dr. Nanang Rusliana, S.E., M.Si., Wakil Rektor I Uncip H. Ari Arisman, M.M., Wakil Rektor II Hj. Raisa Hillia, M.M., Dekan FEB Uncip, dan jajaran lainnya.

Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU. didampingi para Wakil Rektor mengatakan, ada banyak hal yang dapat dikerjasamakan untuk pengembangan kedua pihak, terlebih bagi Uncip yang belum genap berusia 2 tahun.

“Baik Unpas maupun Uncip bisa berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan ilmiah, seminar, lokakarya, pemagangan mahasiswa, perbantuan tenaga ahli, dan implementasi MBKM,” jelasnya.

Rektor menambahkan, Unpas sangat membuka diri jika dosen Uncip ingin melanjutkan kuliah S3 di Unpas. Terkait penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dosen Unpas dan Uncip bisa melakukan riset dan publikasi bersama.

Sebagai satu-satunya penyelenggara Pekerti/AA di LLDIKTI Wilayah IV Jabar-Banten, Unpas juga mempersilakan dosen Uncip untuk mengikuti pelatihan Pekerti/AA yang dilaksanakan secara daring, sehingga lebih fleksibel.

“Untuk program MBKM, mahasiswa Unpas dan Uncip bisa ikut program pertukaran mahasiswa. Unpas siap memfasilitasi mahasiswa Uncip yang mau mengikuti pembelajaran di Unpas selama satu semester,” imbuhnya.

Menurutnya, program MBKM harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar terbangun sinergi dan kolaborasi antar prodi dan perguruan tinggi. “Terima kasih sudah berkolaborasi dengan Unpas. Kami harap, kerja sama ini terus meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Uncip Dr. Nanang Rusliana, S.E., M.Si. berharap kerja sama yang dibangun menjunjung tinggi asas saling percaya, sederajat, dan memberikan manfaat.

“Kami berharap dukungan penuh dari Unpas dalam membersamai upaya kami membangun Uncip yang lebih berkembang,” tandasnya. (*/Nis)

Nissa Ratna

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

4 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

41 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago