PASBANDUNG

Sinyal Tak Puas Milla Usai Persib Kalahkan PSIS

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung menang 3-1 atas PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1/2023). Meski menang, pelatih Persib Luis Milla mengungkap ada rasa tidak puas.

Sebab Persib tampil tak sempurna dalam laga itu, terutama pada babak kedua. Itu berbeda dengan permainan tim pada babak pertama yang mampu unggul 2-0.

Sedangkan saat memasuki babak kedua, Persib sempat tertekan dan kewalahan menghalau serangan PSIS. Persib bahkan kebobolan melalui gol Taisei Marukawa. Namun Persib mampu menambah satu gol lagi yang membuat laga berkesudahan menjadi 3-1 untuk ‘Maung Bandung’.

“Mengenai jalannya pertandingan, jika tadi kita lihat, saya lebih suka ketika tim bermain di babak pertama,” kata Luis Milla usai laga.

Menurutnya, pada babak kedua para pemain banyak kehilangan bola. Mereka juga tak mampu mengontrol permainan sepenuhnya seperti babak pertama.

Sehingga dalam situasi itu Luis Milla mencoba melakukan perubahan dalam tim. Ia menarik beberapa pemain dan memasukkan tenaga baru.

Mereka yang ditarik adalah Dedi Kusnandar, Ciro Alves, Ezra Walian, Daisuke Sato, hingga David da Silva. Sedangkan mereka yang masuk adalah Abdul Aziz, Beckham Putra, Febri Hariyadi, Rezaldi Hehanusa, dan Robi Darwis.

Hasilnya, Persib perlahan berubah dan bisa keluar dari tekanan. Bahkan, satu gol tambahan berhasil dicetak David da Silva pada babak kedua memaksimalkan umpan ciamik Rezaldi Hehanussa.

“Kita bisa menjaga standar (seperti) yang kita miliki di babak pertama. Kita akhirnya harus mengubah sesuatu dan itu yang saya lakukan,” jelas Luis Milla.

Sementara itu, berkat raihan tiga poin ini, Persib kini kembali jadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Persib memiliki 42 poin.

‘Maung Bandung’ menggusur Persija Jakarta ke posisi kedua. Itu karena ‘Macan Kemayoran’ baru mengoleksi 41 poin. (ars)

Aris

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago