HEADLINE

Mariyo Fabiyo Londok Tak Menyangka Bisa Gabung Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Mariyo Fabiyo Londok sudah sah jadi pemain Persib Bandung. Sang pemain bahkan sudah bergabung dalam sesi latihan tim di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, pada Kamis (2/3/2023) malam.

Kesan positif langsung didapatkannya di hari pertama bergabung latihan dengan rekan-rekan barunya. Mariyo Fabiyo Londok mengaku menikmati hari pertamanya.

“Latihan pertama saya senang karena disambut sama teman-teman dengan baik, disambut sama tim. Saya bisa nikmati latihan tadi,” ujar Mariyo Fabiyo Londok.

Meski senang, Mariyo mengaku mengalami sedikit kendala. Ia harus beradaptasi dengan suasana dan cuaca Bandung yang tak terlalu akrab dengannya. Apalagi ia baru saja tiba di Bandung dan langsung ikut latihan.

“Iya tadi memang agak kesulitan karena saya baru tiba, saya adaptasi sebentar dan saya bisa lanjut latihan,” ungkapnya.

Proses Mariyo Pindah ke Persib

Dia lalu bercerita soal proses kepindahannya ke Persib. Awalnya Mariyo dihubungi agennya yang mengabarkan Persib sedang mencari kiper baru.

“Dia (agen) yang ngatur dan komunikasi dengan saya bagus dan akhirnya bisa deal (gabung Persib),” jelasnya.

Mariyo lalu buka-bukaan soal alasannya mau gabung ke klub berjuluk ‘Maung Bandung’. Status Persib sebagai tim besar jadi salah satu pertimbangan utamanya.

“Karena Persib tim besar, saya mau cari ilmu di sini sama pelatih dan saya ingin juga datang ke sini,” ucapnya.

Mantan kiper Persipura Jayapura itu mengaku tak terpikir bisa bergabung dengan Persib. Namun takdir membawa Mario ke Bandung dan kini jadi bagian tim kebanggaan warga Jawa Barat.

Ia pun tak khawatir dengan akan sulitnya persaingan mendapat kesempatan tampil di skuad utama. Ia mengaku siap bersaing sehat.

“Saya tidak menyangka bisa datang ke sini. Tapi karena ada kesempatan, maka saya datang dan siap bersaing,” tutur Mariyo.

Mariyo lalu mengungkap kegembiraannya bisa bermain dengan para pemain yang diidolakannya di Persib. Apalagi semua kiper Persib punya kualitas jempolan yang diyakini bakal membuatnya ‘panas’ untuk meningkatkan kemampuan.

“Sebenarnya saya senang sih bisa berlatih sama kiper-kiper Persib sekarang. Ada Bang Made (Wirawan), Bang Reky (Rahayu), dan mungkin tadi itu belum ada Bang Teja, tapi dia (Teja) itu idola saya,” katanya.

“Saya suka nonton mereka bermain dan saya bisa dapat banyak ilmu dari kiper-kiper senior di sini,” pungkas Mariyo. (ars)

Aris

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

1 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

2 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

4 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

4 jam ago