PASOLAHRAGA

Luka Menganga Persib Bandung jadi Modal Hadapi Bali United

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung masih teringat akan luka yang pernah diberikan Bali United pada putaran pertama Liga 1 2022/2023. Saat itu, Persib yang tampil di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kalah 2-3 oleh mereka.

“Saya masih ingat bagaimana kami kalah di pertemuan pertama oleh Bali,” ujar Daisuke Sato di Stadion Siliwangi, Kota Bandung Selasa (7/2/2023).

Bagi Sato, kekalahan saat itu benar-benar tak bisa dilupakan. Apalagi kekalahan diderita di kandang sendiri dan di depan Bobotoh.

Sehingga, ia dan para pemain Persib bertekad membalasnya saat bertemu Bali United untuk kali kedua. Laga melawan Bali United sendiri akan digelar di kandang sementara ‘Serdadu Triadtu’ yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/2/2023).

Menghadapi Bali United, Persib Bandung jelas tak akan mudah mengalahkannya. Oleh karena itu, saat ini para pemain tengah mempersiapkan diri dengan baik agar bisa membalaskan dendam.

“Kami fokus pada pekerjaan kami, tidak fokus terhadap lawan. Kami pergi ke sana untuk mendapatkan tiga poin dan bertarung dengan maksimal,” tegas Sato.

Persib Bandung Bakal Tampil Habis-habisan

Dalam laga nanti, pemain berpaspor Filipina itu menegaskan skuad ‘Maung Bandung’ bakal tampil habis-habisan. Sebab tak ada target lain yang diusung selain kemenangan.

Sebagai tambahan semangat, para pemain Persib selalu mengingat perkataan sang pelatih. Setiap laga harus bisa dimaksimalkan mengingat akan menentukan perjalanan dan hasil di akhir musim.

“Kami selalu menganggap setiap pertandingan seperti final dan itu yang selalu kami usung hingga saat ini,” kata Sato.

Sementara itu, jika Persib menang atas Bali United, posisi puncak akan tetap jadi milik Ciro Alves dan kawan-kawan. Itu karena Persib akan memiliki 48 poin.

Persib sendiri saat ini berhak ada di puncak karena mengoleksi 45 poin. Posisi Persib tidak bergeser karena Persija Jakarta batal melawan Persita Tangerang pada Selasa (7/2/2023). Laga diputuskan ditunda.

Namun, posisi Persib masih mungkin tergeser PSM Makassar yang akan bertarung pada Kamis (9/2/2023) melawan Barito Putera. Jika PSM menang, mereka akan menggusur Persib dengan raihan 47 poin.

Sedangkan jika imbang, poinnya akan sama dengan Persib, yaitu 45. Untuk penentuan pemuncak klasemen akan dilihat dari selisih gol. (ars)

Aris

Recent Posts

KPU Kota Bandung Tetapkan Empat Paslon di Pilwakot Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung telah menetapkan empat pasangan calon (paslon)…

8 jam ago

KPU Jabar Tetapkan 4 Paslon Pilgub

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Melalui rapat pleno tertutup, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menetapkan…

11 jam ago

KPU Jabar Tetapkan DPT Pilgub 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)…

12 jam ago

Liverpool Geser Manchester City dari Puncak Klasemen

WWW.PASJABAR.COM -- Puncak kalasemen Liga Inggris berguncang setelah Liverpool berhasil menggeser sang pemuncak Manchester City.…

13 jam ago

Brace Luis Diaz Bawa The Reds Menang 3-0 atas Bournemouth

WWW.PASJABAR.COM -- Menjamu Bournemouth di pekan kelima Liga Inggris, Liverpool berpesta 3 gol tanpa balas.…

14 jam ago

PKM Unpas Bantu Sukseskan Kampung Inspirasi Lewat Aplikasi Pengelola Sampah

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - RW 17 Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, dikenal sebagai "Kampung Inspirasi"…

16 jam ago