PASBANDUNG

Luis Milla dalam Dendam Robert Alberts dan Budiman

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung mengawali Liga 1 2022/2023 dengan kurang mulus. Akibatnya, pelatih Robert Alberts harus mengakhiri kariernya di Persib.

Pria asal Belanda itu hanya tiga kali memimpin laga Persib dari pinggir lapangan dengan hasil negatif. Ketiganya adalah bermain 2-2 melawan Bhayangkara FC, kalah 1-3 oleh Madura United di Stadion GBLA, dan hancur 1-4 oleh Borneo FC di Samarinda.

Setelah itu, tonggak pelatih beralih ke tangan Budiman. Ia didaulat jadi caretaker. Di tangan Budiman, Persib menang 2-1 atas PSIS di Stadion GBLA, menang 1-0 atas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, kalah 2-3 oleh Bali United di Stadion GBLA, dan hancur lebur 1-5 saat dijamu PSM Makassar.

Setelah itu, Luis Milla didaulat jadi pelatih kepala Persib. Tak sia-sia, performa Persib langsung membaik. Bahkan Persib dibawa tak terkalahkan dalam 14 laga oleh pria asal Spanyol itu.

Membawa Hasil Manis

Kehadiran Luis Milla juga membawa hasil manis tersendiri bagi Robert Alberts. Ia mampu membalaskan kekalahan yang diderita Persib saat masih dibesut Robert.

Kekalahan 1-3 oleh Madura United di Stadion GBLA dibalas kemenangan Persib 1-0 di kandang ‘Laskar Sape Kerrab’. Selanjutnya, kekalahan 1-4 oleh Borneo FC dibalas kemenangan 1-0 Persib di Stadion Pakansari, Bogor.

Namun ada dua dendam kekalahan yang belum dibalaskan oleh Luis Milla. Dendam itu adalah dua kekalahan Persib ketika ditangani Budiman sebagai caretaker.

Yang terdekat adalah membalas kekalahan 2-3 oleh Bali United. Kesempatan membalaskan dendam Budiman terbuka lebar. Pertemuan kedua Persib dan Bali United musim ini akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/2/2023).

Jika misi itu tuntas, Luis Milla tinggal membalaskan dendam Budiman akibat kekalahan 1-5 oleh PSM Makassar. Saat itu, Luis Milla sebenarnya sudah jadi pelatih Persib. Tapi Budiman tetap menjalankan kendali tim karena Luis Milla harus absen karena sakit.

Kini, saatnya Luis Milla membalaskan kekalahan Persib oleh Bali United, setelah itu baru PSM Makassar. Menarik untuk disaksikan, mampukah Luis Milla membantu menuntaskan dendam? (ars)

Aris

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

5 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

7 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

8 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

8 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago