PASBANDUNG

Pelajar yang Tersesat di Lembah Tengkorak Lembang Sudah Ditemukan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Tim gabungan dari SAR, Polsek Lembang, relawan serta aparat desa berhasil menemukan delapan siswa SMK yang tersesat di Lembah Tengkorak kawasan hutan Bukit Unggul, Desa Cipanjalu, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya, para siswa dari SMKN 1 Cisarua serta pendamping mengadakan kegiatan camping sekolah sejak Jumat (10/2/2023). Namun saat hendak pulang pada Minggu (13/2/2023) siang mereka terjebak dalam hutan karena terhambat cuaca.

Disaat kondisi tubuh mereka lemas ditambah dengan perbekalan yang sudah habis, akhirnya salah seorang siswa mengirimkan pesan suara kepada keluarganya lalu melaporkan kejadian orang tersesat ke pihak kepolisian.

Setelah berhasil ditemukan, mereka langsung dibawa ke Puskesmas Cibodas untuk mendapatkan penanganan medis. Meski dalam kondisi lemas, namun secara keseluruhan kondisi mereka dinyatakan sehat.

Alhamdulillah berkat bantuan semua pihak termasuk masyarakat, tadi pagi para siswa bisa ditemukan. Setelah dicek pihak puskesmas, mereka masih dalam kondisi sehat,” kata Camat Lembang, Dudi Supriadi di Puskesmas Cibodas, Senin (13/2/2023) siang.

Pencarian Terkendala Akses Jalan

Pencarian korban terkendala akses jalan lantaran tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Akhirnya tim gabungan terpaksa harus menempuh perjalanan ke lokasi dengan berjalan kaki selama 1,5 jam.

Salah seorang korban tersesat, Ira (15), mengaku, hanya membawa perbekalan pakaian yang terbatas. Sehingga ia terpaksa tidur dengan kondisi pakaian basah. Bahkan, Ira sempat mengalami kendala sinyal ketika menghubungi keluarganya.

“Persediaan makanan tadi malam benar-benar habis banget, nasi juga enggak ada. Jadi stok makanan itu sebenarnya buat tiga hari dua malam,” ungkap Ira.

Korban lainnya, Faisal Rizki (15) mengatakan, rombongan berangkat menuju Lembah Tengkorak pada Jumat sekitar 7 malam. Tetapi saat mau perjalanan pulang ternyata turun hujan lebat.

“Rencananya mau dua hari di sana sampai hari Minggu tapi turun hujan dari pagi. Alhamdulillah kalau bekal tadi malam itu masih ada sisa beras dan mie instan,” ujar Faisal.

Setelah mereka dinyatakan sehat, para korban tersesat kemudian diserahkan pihak Polsek Lembang dan aparat desa kepada orang tuanya yang turut serta melakukan pencarian ke lokasi. (uby)

Uby

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

16 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

53 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago