PASBANDUNG

Lembaga Kemahasiswaan Unpas Ramaikan Hari Anti Narkoba Internasional

ADVERTISEMENT

Bandung, WWW.PASJABAR.COM – Tim paduan suara Lingkung Seni Mahasiswa (Lisma) Universitas Pasundan didapuk Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat untuk memeriahkan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional dan HUT BNN RI ke-21, Maret mendatang.

Lisma Unpas beserta lembaga kemahasiswaan dan UKM lainnya diminta membawakan Mars BNN dan Mars Artipena untuk ditampilkan pada puncak HUT BNN RI ke-21 dan pelantikan pengurus Artipena yang rencananya bakal digelar akhir bulan ini.

Hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri, sekaligus membuktikan komitmen dan semangat Unpas dalam mewujudkan Kampus Bersinar. Di samping itu, mempertegas filosofi Katara Ayana Karasa Manfaatna yang dijunjung Unpas.

Wakil Rektor III Unpas yang juga pembina lembaga kemahasiswaan Dr. H. Deden Ramdan, M.Si. menuturkan, Unpas telah menyandang gelar Kampus Bersinar sejak 2013.

Unpas juga diganjar berbagai penghargaan terkait upaya menangkal masuknya narkoba ke lingkungan kampus, serta jadi mitra strategis BNN  dalam menyosialisasikan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

“Kami menjadikan lembaga kemahasiswaan sebagai garda terdepan untuk mencegah invitasi narkoba ke dunia kampus. Ini upaya kami agar kesadaran mahasiswa dalam memerangi narkoba terbangun sejak dini,” ujarnya, Kamis (9/2/2023).

Lewat kolaborasi pentahelix, Unpas ingin berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia bersih narkoba dengan langkah kecil yang dimulai dari lingkungan kampus.

Ia berharap, Unpas konsisten menggemakan sikap bebas dari narkoba. Terlebih, anak muda termasuk mahasiswa rentan disusupi narkoba.

“Mudah-mudahan mahasiswa Unpas bisa menjadikan Indonesia bersih narkoba diawali dengan Kampus Bersinar. Bukan hanya mencanangkan, namun juga dibuktikan dengan aksi nyata agar generasi muda terhindari dari narkoba,” tutupnya.  (*/Nis)

Nissa Ratna

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago