Categories: Uncategorized

Dies Natalis Ke-24, Pascasarjana Unpas Berencana Tambah Prodi Baru

ADVERTISEMENT

Bandung, WWW.PASJABAR.COM – Pascasarjana Universitas Pasundan menggelar tasyakuran Dies Natalis ke-24 di Cafe Ragawaluya, Kampus V Unpas, Jl. Sumatra No. 41, Bandung, Rabu (15/2/2023).

Tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Pascasarjana Unpas Prof. Dr. H. M. Didi Turmudzi, M.Si. dan diberikan langsung kepada Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU.

Momen ini dihadiri Ketua YPT Pasundan Dr. H. Makbul Mansyur, M.Si., seluruh tenaga kependidikan, dosen, hingga guru besar di lingkungan Pascasarjana Unpas.

Puncak perayaan Dies Natalis Pascasarjana Unpas ke-24 akan digelar pekan depan. Berbagai kegiatan menarik telah disiapkan, salah satunya apresiasi bagi dosen, tendik, mahasiswa, dan prodi.

Direktur Pascasarjana Unpas Prof. Dr. H. M. Didi Turmudzi, M.Si. mengatakan, Dies Natalis ke-24 menjadi pengingat untuk meluruskan niat dan bersama-sama mengembangkan Pascasarjana Unpas.

Prof. Didi juga mengajak seluruh civitas akademika Pascasarjana Unpas untuk mensyukuri pencapaian yang telah diraih.

“Tetap bersyukur, karena dengan cara itulah kita bakal punya kemampuan problem solving. Semoga usia 24 tahun membawa berkah dan kemaslahatan untuk kita semua agar ke depannya mampu menghadapi kesulitan dan tantangan,” ujarnya.

Tambah Prodi

Saat ini, Pascasarjana Unpas memiliki 11 program magister dan 3 program doktor. Seiring dengan bertambahnya kebutuhan dan permintaan masyarakat, Pascasarjana Unpas berencana menambah prodi baru.

Hal itu disampaikan Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU. Rencananya, Pascasarjana Unpas akan membuka program Doktor Ilmu Komunikasi dan Magister Teknik Informatika.

“Prodi-prodi tersebut menunjukkan perkembangan Pascasarjana Unpas yang diawali dengan berdirinya Magister Ilmu Administrasi. Sembari menggodog pembukaan prodi baru, 14 prodi yang sudah ada akan terus ditingkatkan dan dijadikan pendorong untuk prodi lainnya,” katanya.

Rektor menambahkan, Unpas juga tengah fokus memaksimalkan akreditasi. “Di S1 sudah ada 5 prodi yang terakreditasi unggul. Karena S1-nya sudah maju, prodi di Pascasarjana juga harus demikian,” pungkasnya. (*/Nis)

Nissa Ratna

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

7 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

8 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

10 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

10 jam ago