PASBANDUNG

Menanti Terulangnya Debut Manis Luis Milla

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung sedang dalam periode suram. Usai tak terkalahkan dalam 15 laga beruntun, ‘Maung Bandung’ akhirnya tumbang di tangan PSM Makassar.

Persib dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-2 oleh tim berjuluk ‘Juku Eja’. Kekalahan itu bahkan didapatkan di kandang sementara Persib, yaitu Stadion Pakansari, Bogor.

Tapi, Persib perlu segera bangkit demi tetap bisa menapaki peluang juara. Apalagi masih ada 11 laga tersisa untuk mewujudkan ambisi mendatangkan kembali trofi ke Bandung.

Laga terdekat yang harus dilakoni Persib adalah menghadapi RANS Nusantara. Duel ini rencananya akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu 19 Februari 2023. Dalam laga ini, Persib berstatus sebagai tim tamu.

Menghadapi RANS Nusantara FC, Persib punya catatan manis tersendiri. Bahkan catatan itu sangat berkesan bagi pelatih Luis Milla.

Sebab, Persib mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 4 September 2022. Itu merupakan laga perdana sekaligus kemenangan pertama Luis Milla bersama Persib.

Menunda Debut Karna Sakit

Luis Milla sebenarnya sudah didaulat menjadi pelatih Persib beberapa hari sebelumnya. Ia bahkan direncanakan memimpin Persib saat dijamu PSM Makassar di Parepare. Namun pria asal Spanyol itu harus menunda debut karena sakit.

Ia baru bisa benar-benar menjalani debutnya saat Persib menjamu RANS Nusantara FC di Stadion GBLA. Debutnya berjalan manis karena berbuah kemenangan.

Saat itu, dua gol kemenangan Persib dicetak Ciro Alves dan David da Silva. Sedangkan satu gol RANS Nusantara FC diciptakan Wander Luiz yang merupakan mantan pemain Persib.

Kini, racikan Luis Milla sangat dinantikan usai menuai kekalahan 1-2 oleh PSM Makassar pada laga terakhir. Kemampuan Luiz Milla benar-benar diuji untuk bisa membangkitkan kembali semangat dan permainan ‘Maung Bandung’.

Jika menang atas RANS Nusantara FC, itu akan menghadirkan rekor tersendiri bagi Luis Milla. Tim yang dimiliki Raffi Ahmad itu akan jadi tim pertama bisa yang dua kali dikalahkan Persib di bawah asuhan mantan pemain Real Madrid dan Barcelona tersebut.

Luis Milla sendiri mengakui ada kelemahan dari timnya sehingga berujung kekalahan memalukan oleh PSM. Ia pun akan berusaha memperbaiki kelemahan yang ada agar performa Persib kembali menggila.

“Ada hal yang perlu saya lihat secara lebih detail, dua atau tiga hal yang ini bisa jadi bahan evaluasi buat tim kita supaya lebih baik lagi ke depan. Tentunya ini menjadi pekerjaan yang harus kita perbaiki sebelum menjalani pertandingan selanjutnya,” kata Luis Milla usai laga melawan PSM Makassa.

Menarik untuk ditunggu hasil racikan Luis Milla usai Persib kalah oleh PSM Makassar! (ars)

Aris

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

6 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

7 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

8 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

8 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago