PASBANDUNG

Warga Geram Saat Rekontruksi Kasus Penganiayaan Anak Kandung oleh Ayahnya di Cimahi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Rekontruksi kasus pembunuhan dan penganiayaan yang dilakukan ayah terhadap anak kandung yang masih berusia 10 tahun di Kota Cimahi, Jawa Barat pada Senin (27/2/2023) berlangsung memanas.

Begitu tiba di lokasi rekontruksi di Jalan Pasantren, Kelurahan Cibabat, Kota Cimahi tersangka kasus pembunuhan dan penganiayaan anak kandung, Ade Bogel langsung dicemooh ratusan warga.

Ratusan warga yang sudah lama menanti proses rekontruksi ini, emosi dan geram melihat pelaku yang tega menghabisi nyawa anak kandungnya yang berinisial AH bocah perempuan yang masih berusia 10 tahun di kamar kontrakannya.

Suasana proses rekonstruksi berlangsung tertutup. Begitu turun, tersangka Ade Bogel dikawal aparat kepolisian langsung masuk ke kamar kontrakan tempat korban disiksa. Sementara ratusan warga sekitar yang hadir setia menunggu proses rekonstruksi hingga selesai. Proses rekonstruksi berlangsung selama dua jam lebih dengan 22 adegan.

Tak henti-hentinya warga terus meneriaki pria berusia 36 tahun tersebut. Warga kesal dengan tindakan biadab pelaku terhadap buah hatinya itu. Masyarakat berharap pelaku bisa dihukum setimpal dengan perbuatan yang telah dilakukannya.

Diketahui, peristiwa pembunuhan yang menewaskan AH sempat menggemparkan masyarakat sekitar pada 6 Februari 2023 lalu. Tersangka tak hanya menghabisi nyawa AH, tetapi menyiksa bocah laki-laki berusia 12 tahun yang merupakan anak kandung tersangka lainnya yang berinisial AMN hingga mengalami luka serius dibagian tubuh akibat dipukuli.

Setelah tersangka ditangkap, terungkap motif dibalik peristiwa ini yaitu tersangka kesal terhadap anaknya yang mengambil uang hasil mengamen sebesar Rp450.000.

“Tersangka yang berprofesi sebagai pengamen ini dijerat pasal berlapis tentang pembunuhan berencana yaitu pasal 338 dan 340 dengan ancaman maksimal hukuman mati,” kata Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono beberapa waktu lalu. (uby)

 

Uby

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

16 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

53 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago