PASOLAHRAGA

Jupe Gaungkan Misi Juara Usai Persib Bandung Dikalahkan Barito

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Bek Persib Bandung Achmad ‘Jupe‘ Jufriyanto memberi selamat kepada Barito Putera yang sudah mengalahkan timnya. Namun ia kemudian menggaungkan misi juara yang belum tertutup.

Persib Bandung sendiri kalah dengan skor 1-2 oleh Barito. Dalam laga ini, Persib unggul 1-0 pada babak pertama, tapi berujung kalah 1-2. Laga ini diwarnai kartu merah untuk Teja Paku Alam pada menit ke-44. Setelah itu Persib harus tampil dengan 10 pemain.

“Pertama tama selamat kepada Barito yang sudah mendapatkan tiga poin. Kedua, sulit buat kita pada saat away, khususnya jumlah pemain lebih sedikit,” ujar Jupe seusai laga.

Namun ia menegaskan ada kesalahan fatal yang dilakukan pemain di lapangan. Ia dan rekan-rekannya tak mampu mengantisipasi umpan silang yang berujung dua gol kemenangan milik lawan.

“Yang menjadi (perhatian) buat di sini, kita sedikit kurang fokus, khususnya ketika beberapa crossing, akhirnya kita dihukum dengan dua gol yang terjadi,” ungkapnya.

Sementara usai kekalahan itu, Jupe menegaskan semangat timnya tak kendor dalam membidik gelar juara. Sebab masih ada beberapa laga ke depan dan asa juara belum benar-benar tertutup.

“Yang pasti masih ada sekitar delapan pertandingan kalau enggak salah. Oke kita tidak fokus di pertandingan ini, tapi kita akan fokus mengejar PSM yang sekarang terpaut empat poin,” ungkapnya.

“Itu masih menjadi fokus kita sekarang. Masih banyak cara untuk menjadi juara,” tegas Jupe.

Persib sendiri saat ini ada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2022/2023. ‘Maung Bandung’ mengumpulkan 52 poin. Sedangkan posisi puncak masih kokoh ditempati PSM Makassar dengan 56 poin.

Itu artinya, Persib wajib meraih hasil positif di laga sisa. Di saat bersamaan, Persib harus berharap langkah PSM tergelincir. (ars)

Aris

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago