PASJABAR

Kantor SAR Bandung Gelar Bakti Sosial di Cianjur

ADVERTISEMENT

CIANJUR, WWW.PASJABAR.COM — Kantor SAR Bandung bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana Kantor SAR Bandung melaksanakan bakti sosial di salah satu daerah terdampak gempa bumi Cianjur yaitu di Dusun Gasol, Desa Gasol, Cugenang, Cianjur, Senin, (27/2/2023) kemarin. Bakti sosial tersebut dalam rangka HUT Basarnas ke 51.

Bakti sosial berupa pemberian bantuan alat tulis dan buku pelajaran bagi anak-anak. Serta sembako bagi warga Dusun Gasol, Kecamatan, Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Rombongan yang terdiri dari Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril, Kepala Sub Bagian Umum, Nopriangga. Serta Ketua DWP UP Kantor SAR Bandung, Ny. Rasmi Jumaril serta pengurus Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana.

Rombongan tiba di lokasi bakti sosial sekitar pukul 09.50 WIB. Rombongan disambut meriah oleh anak anak dan warga yang sudah menantikan kedatangan Basarnas di sebuah tenda yang sudah biasa mereka gunakan untuk belajar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Basarnas untuk warga terdampak Cianjur. Khususnya anak-anak sekolah yang masih belum menerima fasilitas pendidikan yang layak. Banyak juga di antara mereka yang saat ini masih tinggal di tenda karna belum memiliki tempat tinggal yang layak setelah hampir 3 bulan pasca gempa bumi Cianjur,” kata Jumaril.

Jumaril berharap semoga bakti sosial ini bisa memberikan manfaat bagi warga dan anak anak yang ada di Dusun Gasol 2. Selain memberikan bantuan, kunjungan Basarnas juga diharapkan mampu memberikan semangat bagi anak anak terdampak gempa Dusun Gasol yang terdampak gempa bumi cianjur, memberikan motivasi untuk terus belajar di tengah keterbatasan yang ada.

Anak-anak Merupakan Aset Bangsa

Sementara itu, Ny. Rasmi Jumaril menuturkan anak-anak merupakan aset bangsa yang harus diberikan pendidikan yang tinggi karna dari anak anak lah pemimpin masa depan akan lahir.

“Semoga anak-anak terdampak gempa bumi cianjur khususnya di Gasol 2 bisa segera mendapatkan pendidikan yang layak, nyaman. Semoga baksos yang kita selenggarakan bisa memberikan manfaat bagi warga dan anak anak di Dusun Gasol 2,” ucapnya.

Selain melaksanakan bakti sosial ke Warga terdampak, pihaknya juga telah melaksanakan penanaman mangrove di Muara Pantai Bondet dan Donor darah di Kantor SAR Bandung. (fal)

Fal Ulul Ilmi

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

37 menit ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

41 menit ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

4 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

11 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

12 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

13 jam ago