PASPENDIDIKAN

Dies Natalis ITB ke-64 Berikan Penghargaan Untuk 39 Dosen

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSebanyak 39 dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) mendapat penghargaan dalam sidang Sidang Terbuka Dies Natalis ke-64 ITB yang diselenggarakan di Aula Barat ITB, Kamis (2/3/2023), kemarin.

Penghargaan tersebut diberikan ITB atas jasa-jasa mereka dalam mengembangkan ITB dan Indonesia dalam bidang pengajaran, penelitian dan karya inovasi, pengabdian masyarakat, serta pengembangan institusi.

Dalam pengantar yang disampaikan Sekretaris Institut, Prof. Dr.-Ing. Ir. Widjaja Martokusumo, mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para civitas akademika ITB, khususnya para dosen, atas dedikasinya dalam mengharumkan nama baik ITB di berbagai bidang.

“Dalam perjalanan panjang, semua prestasi hanya dapat dicapai, diraih, diperoleh melalui dedikasi dan komitmen penuh dari civitas academica. Banyak yang telah ditorehkan, banyak pikiran, waktu, bakti, yang telah didedikasikan dengan luar biasa, yang tentunya telah mengukir nama baik ITB, baik itu di bidang pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, dan pengembangan institusi,” ujar Prof. Widjaja saat memberi pengantar pemberian penghargaan.

Dari 39 penghargaan yang diberikan, 10 di antaranya adalah dalam bidang pengajaran, 9 dalam bidang penelitian dan karya inovasi, 11 dalam bidang pengabdian masyarakat, dan 9 dalam bidang pengembangan institusi.

Prof. Widjaja berharap bahwa penghargaan ini dapat menjadi semangat dan motivasi bagi civitas akademika ITB untuk terus berkarya dan berinovasi untuk memajukan ITB dan Indonesia.

“Semoga sebagaimana harapan kami penghargaan ini dapat membawa ITB menjadi lebih maju, menjadi lebih baik, menjadi lebih sejahtera, dan memotivasi kita semua, terutama untuk para generasi muda, untuk lebih banyak berkontribusi bagi ITB dan membawa kebermanfaatan bagi negara Indonesia yang tercinta,” tuturnya. (*/tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

5 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

2 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

2 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

12 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago