PASBANDUNG

IZI Jabar Punya Program Booking Berkah Ramadan, Apa itu?

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Memasuki bulan Ramadan, Inisiatif Zakat Indonesia atau IZI Jabar memiliki beberapa program yang akan digelar menjelang dan selama bulan Ramadan. Beberapa program tersebut dikemas dalam satu tema besar yaitu program Booking Berkah Ramadan 1444 H.

“Sejumlah acara kami mulai dari sebelum Ramadan, jadi semacam kickoff. Agar, ketika memasuki bulan Ramadan, program sudah berlanngsung. Kalau biasanya, kan program dipersiapkan awal Ramadan. Sehingga baru bisa dilaksanakan dipertengahan Ramadan,” papar Kepala Perwakilan IZI Jabar Dian Mardiana.

Dian mengatakan, untuk awal Ramadan kali ini yang dipersiapkan adalah bahan pokok yang akan segera dibagikan kepada 50 ribu jiwa warga tidak mampu yang tersebar di seluruh Indoneisa.

“Mereka akan mendapatkan paket sembako seharga Rp500 ribu,” tambahnya.

Menurutnya, paket sembako ini akan dibagikan pada awal Ramadan, dengan harapan bisa membantu memenuhi kebutuhan warga tidak mampu selama Ramadan. Bahan pokok yang diberikan di antaranya, minyak goreng, beras, gula dan makanan kaleng.

Dian menyebut pihaknya juga memiliki program santri bahagia, wakaf quran dan mukena untuk para lansia, yang disebut dengan kado lansia.

“Mukena yang diberikan aalah mukena baru, sehingga bukan mukena bekas yang layak pakai,” katanya.

Selain itu, lanjut Dian, ada juga program renovasil mushola, yang rencanamya aka diberikan kepada 35 mushola.

“Untuk di Jabar, yang menjadi prioritas adalah mushola yang terletak di akwasan luar daerah dan tergolong daerah terpencil. Seperti Pangandaran, Kuningan, Cianjur dan sebagainya,” tuturnya.

Bantuan yang diberikan adalah bantuan senilai Rp13 juta yang akan digunakan untuk perbaikan toilet, pembelian karpet dan sebagainya.

Disinggung mengenai data pihak-pihak yang akan mendapatkan bantuan, Dian mengatakan pihaknya mendapatkan lapran dari relawan IZI. Ada juga yang mendapatkan data dari BPS.

“Kami kan punya relawan di berbagai lokasi, mereka melakukan survey dari situ data penerima bantuan kami dapatkan,” jelasnya. (Put)

Putri

Recent Posts

Timnas Indonesia U-20 Kandaskan Timor Leste dengan Skor 3-1

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas Indonesia U-20 mengandaskan Timor Leste U-20 dengan skor 3-1 pada laga kedua…

2 jam ago

Yaman akan Menjadi Ancaman Bagi Timnas Indonesia, setelah Gilas Maladewa 3-0

WWW.PASJABAR.COM -- Dua gol dicetak pemain Yaman di laga Yaman U20 vs Maladewa U20 di…

3 jam ago

Media Gathering PTDI & Kemhan RI: Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Dengan mengusung tema “Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara”, PT Dirgantara Indonesia (PTDI)…

3 jam ago

Equinox Melintasi Indonesia, BMKG: Sinar Matahari Terasa Lebih Terik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa Indonesia akan mengalami pengaruh…

5 jam ago

Marc Marquez Siap Bangkit di MotoGP Mandalika, Targetkan Posisi Lima Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, menyatakan antusiasmenya untuk menghadapi persaingan di…

6 jam ago

Kesan Tyronne del Pino Main di Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino mengungkap kesannya pertama kali main di laga Persib Bandung…

7 jam ago