Categories: Uncategorized

Keseruan MTB Urban dan Fun Adventure Bike, Rayakan HUT ke 36 TVRI Jabar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM–TVRI Jabar berkolaborasi dengan Komunitas Sepeda SMH Racing menggelar balap sepeda MTB Urban dan Fun Adventure Bike pada minggu (12/3/2023) di Kantor TVRI Jabar Jalan Cibaduyut Raya Bandung.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke 36 Tahun TVRI Jawa Barat

Ketua Komunitas SMH Racing sekaligus EO Pelaksana, Sonny mengatakan ratusan para goweser sejak pagi sudah berkumpul di halaman Kantor Tvri Jabar, sebagian ada yang mengikuti Fun Bike dan Balap Sepeda MTB.

“Yang menarik dari Konsep Balap Sepeda MTB Urban Kali ini adalah selain para pembalap berpacu di atas Sirkuit lapangan Rumput yang memutar sepanjang 750 Meter juga para peserta harus Masuk ke Studio 1 TVRI Jawa barat,” tuturnya.

Konsep Balap Sepeda MTB kali ini, sambungnya berbeda dengan Balap Sebelumnya, karena ini Urban Maka Para pembalap harus melalui Gedung Studio.

“Apabila Pembalap tidak hati-hati saat memasuki Gedung studio, tidak sedikit dari mereka yang Jatuh terpeleset karena lantai yang licin,” jelas Sonny.

Sonny yang juga mantan Pembalap Sepeda berpretasi ini menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari pencarian bibit atlet balap sepeda di Jabar.

“Kegiatan ini dikuti oleh lebih dari 70 peserta yang berasal tidak dari Jabar juga Dari Provinsi Banten. Sedangkan kelas yang disiapkan oleh panitia sebanyak 11 kelas,” ungkapnya.

Menariknya balapan ini tidak hanya diikuti oleh atlet saja namun Juga bisa diikuti oleh penghobi atau Pemula, Bukan hanya bisa diikuti orang tua saja, tapi juga bisa diikuti oleh anak-anak.

Sementara itu Ketua Panitia HUT Tvri Jabar Oka Sayuti Mengatakan Kegiatan Balap Sepeda MTB Urban dan Adventure bike ini merupakan kali kedua Berkolaborasi dengan SMH Racing.

“Terakhir Kami menyelenggarakan kegiatan seperti ini pada tahun 2019 sebelum Pandemi Covid 19 Melanda Jabar. Saat itu Sirkuit Nya masih diluar tidak masuk ke dalam Studio,” Ucap Oka.

“Tahun ini kami mengembangkannya dengan Konsep Urban, dimana para pembalap harus masuk studio sebelum finish, hal ini kami ingin memberi kesempatan kepada peserta untuk melihat Suasana studio produksi televisi,” tuturnya.

Baik Oka maupun Sonny optimis kegiatan ini bisa membangkitkan gairah para pembalap sepeda di Jabar untuk berprestasi setelah lama tidak mengikuti lomba.

Berikut data lomba dan nama pesert Balap yang berhasil menjuarai masing masing kelas:


Berikut data jumalah putaran setiap kelas :

Beginer 2 putaran
Youth 3putaran
Men sport A 7putaran
Men sport B 7putaran
Master A. B. C. D. E 5putaran
Exebition e bike 5putaran
Men open/elite 15putaran
Gravel dan women open dnf berjumlah 1 peserta

Selain Balap Sepeda MTB, dalam Memeriahkan hari jadi TVRI Jabar Ke 36 ini juga digelar Fun adventure Bike.

Berbeda dengan Fun Bike, Fun adventure bike konsepnya menyusuri Rute Menyusuri Sungai Citarum dan Masuk ke perkampungan di kawasan Kabupaten Bandung, sehingga Kesan petualangannya lebih Menonjol sambil menikmati indahnya sawah dan pemandangan di sepanjang Rute yang dilalui.

Selain itu pada hari yang sama juga digelar Fun Aerobic yang dikuti Lebih dari 700 para pesenam dari kita dan kabupaten Bandung.

Dengan Kegiatan berbagai acara olahraga ini TVRI Jawa Barat didalam HUT nya yang ke 36 ini ikut juga peduli terhadap kesehatan masyarakat, banyak para peserta event Olahraga seperti ini dijadikan kalender event setia tahun. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

59 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

15 jam ago