HEADLINE

Mahasiswa FKIP Unpas Rizki Fauzi Raih The Winner Putera Duta Kesehatan Indonesia 2023

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Mahasiswa Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasundan Rizki Fauzi menjadi The Winner Putera Duta Kesehatan Indonesia (Juara 1 Putera) Tahun 2023.

Acara yang digelar oleh Yayasan Duta Kesehatan Indonesia di bawah naungan Kementrian Kesehatan RI ini berlangsung belum lama ini di Gedung Kesenian DKI Jakarta.

Sebelumnya Rizki juga pernah menjadi Juara 1 Video Kreatif Obat Baper, BKKBN 2023, Juara 1 Video Edukasi Kesehatan, CISDI Indonesia LSM 2023, Juara 1 Foto Desain Produk Fashion, Sellury.Apk 2023 dan Juara 2 Kreatif Tiktok, UIN SMH Banten 2023.

Di samping itu ia juga pernah menjadi Juara Favorite Video Kreatif Pembelajaran, Juara Favorite Video Kreasi Kita, Badan Otorita Borobudur 2023 dan Juara 1 Video Edukasi Informasi dan pentingnya tes HIV/AIDS sejak dini, KPA Kota Bandung 2022 dan lain-lain.

Menjadi The Winner Putera Duta Kesehatan Indonesia bagi Rizki merupakan sebuah hal yang membuatnya semakin bersyukur.

“Alhamdulillah merasa senang, Terharu, Sedih, Bahagia, yang berpadu menjadi rasa Syukur dalam setiap prosesnya sehingga membuat saya lebih peduli dengan Self Love,” tuturnya kepada PASJABAR, Selasa (21/3/2023).

Dalam menghadapi ajang ini Rizki juga mempersiapkan banyak hal baik materi, tenaga, waktu luang khusus, kesehatan, advokasi dan relasi.

“Tantangan yang saya dapat dari ajang ini yaitu lebih ke bisa menchallenge potensi diri, saya bisa mencoba hal hal baru namun tetap yang bersifat positif. tentunya saya yang berlatar belakang pendidikan dihadapkan langsung dengan 80 persen pesertanya yang berlatar belakang kesehatan seperti keperawatan, kebidanan, kefarmasian, bahkan sampai kedokteran,” ungkapnya.

“Menjadi tantangan baru buat saya untuk bisa tetap konsisten berkolaborasi bersama mereka dalam bertukar ide kreatif untuk menghasilkan sebuah karya yang inovatif,” tambahnya.

Ia juga memaparkan terkait hambatan yang ia alami selama ini.

“Sedangkan hambatannya lebih di prioritas waktu yang awal sudah di tetapkan menjadi sedikit ambyar, karena acaranya berlangsung selama 1 bulan full dengan rincian 3 minggu pertama ada penugasan langsung kita terjun ke masyarakat sampai ke instansi pemerintahan untuk menjalankan advokasi, sosialisi, dan edukasi seputar kesehatan , 1 minggu terakhir pokus ke Pra Karantina, karantina, dan grand final. Namun hambatannya sedikit demi sedikit bisa di tangani,” paparnya.

Rizki pun berharap dengan terpilihnya sebagai duta kesehatan Indonesia 2023 bisa menjadi Cambuk motivasi untuk lebih peduli terhadap kesehatan diri sendiri juga bersemangat lagi dalam mempromosikan Program program kesehatan yang di buat pemerintah untuk seluruh masyarakat Indonesia, salah satunya progam 6 Pilar Transformasi Kesehatan.

“Buat teman teman jangan takut gagal dalam meraih mimpi, Stop membandingkan diri sendiri dengan orang lain, hargai dan apresiasi diri kita sendiri, eksplore potensi kita dengan berani memulai dan mencoba hal hal baru, yakinlah bahwa teman teman semua Unik mempunya kelebihan tersendiri dalam bidang masing masing, kalau lelah istirahat sejenak, kalau kalah pantang menyerah, kalau menang teruslah cari peluang. Pesan guru besar saya Prof. Didin “Think globally act locally” itu yang selalu saya lakukan,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

21 menit ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

24 menit ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

4 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

10 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

12 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

13 jam ago