PASBANDUNG

Komplotan Begal Berhasil Diciduk Polisi Kurang dari 24 Jam

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Lima tersangka dari komplotan begal motor berhasil diamankan di Kabupaten Indramayu kurang dari 24 jam. Saat ini, polisi juga masih memburu satu orang lagi berinisial SRD (40), ia turut serta dalam aksi pembegalan pada Kamis (6/4/2023) tengah malam.

Kapolres Indramayu Polda Jabar, AKBP M Fahri Siregar mengatakan, kelima pelaku komplotan begal yang sudah berhasil ditangkap, masing-masing berinisial SPD (34), MLS (49), KRL (31), MHD (28), dan AQN (29). Semuanya warga Kecamatan Krangkeng.

Khusus untuk pelaku MLS dan KRL, keduanya dihadiahi timah panas, masing-masing satu buah pada bagian kaki kiri dan kaki kanan.

“Kami melakukan tindakan tegas terukur karena pelaku melakukan perlawanan saat hendak ditangkap,” ujar dia didampingi Kasat Reskrim Polres Indramayu, Polda Jabar AKP Muhammad Hafid Firmansyah saat konferensi pers di Mapolres Indramayu, Jumat (7/4/2023).

Fahri menceritakan, dengan membawa senjata tajam para pelaku ini melakukan aksi pembegalan di dua lokasi berbeda. Dengan hasil curian sebanyak 2 unit sepeda motor. Masing-masing di wilayah Desa Segeran, Kecamatan Juntinyuat dan wilayah Desa Mundu, Kecamatan Karangampel.

“Peran para tersangka berbeda-beda, yakni ada yang berperan sebagai joki, eksekutor, hingga penadah,” ujarnya.

Setelah melakukan aksi pembegalan, sepeda motor hasil curian itu oleh mereka langsung dijual kepada penadah. Yakni dengan harga Rp11 juta, uangnya lalu dibagi-bagi. Sehingga masing-masingnya memperoleh Rp2 juta per orang.

“Sedangkan pelaku penadah memperoleh untung dari hasil penjualan kembali sepeda motor hasil kejahatan sebesar Rp400 ribu per unit,” katanya. (ave)

Avepasco

Recent Posts

Dorong Daya Saing UMKM Jabar Lewat Festival Roeang Kita 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI), Kementerian Keuangan Provinsi Jawa…

38 menit ago

Bandung Menuju Kota Tanpa Sampah, Pemkot Gencarkan Gerakan Pilah Sampah

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dharmawan, menyatakan optimisme bahwa Bandung dapat tumbuh…

2 jam ago

Bawaslu Kabupaten Bandung Minta KPU Petakan Kerawanan Penyimpanan Logistik Dan Terapkan SOP

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Bandung meminta KPU kabupaten Bandung membuat…

3 jam ago

Humaira Zahrotun Noor: Pendidikan Jawa Barat 2025 Harus Lebih Adil untuk Semua!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pendidikan di Jawa Barat mendapat sorotan dari anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,…

4 jam ago

Bantuan dari Kang DS, Pedagang Ini Ungkap Dapat Pinjaman Tanpa Bunga

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Suryana warga Banjaran kabupaten Bandung menceritakan pengalamannya mendapat bantuan pinjaman tanpa bunga…

5 jam ago

Dinas Pendidikan Kota Cimahi Gelar Gebyar Pesdiktara Tahun 2024

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM -- Dalam rangka meningkatkan minat, bakat, daya saing dan kemampuan para siswa Peserta…

18 jam ago