HEADLINE

Kang TB Hasanuddin, Ibu Ika Lakukan Peletakan Batu Pertama Kelas Baru Ponpes Fajrussalam

ADVERTISEMENT

SENTUL,WWW.PASJABAR.COM — Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin dan istri Ibu Ika Eviolina melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kelas baru lantai III(melanjutkan lantai 2 ) Asrama Putri Pondok Pesantren Fajrussalam di Kp Karang Tengah Sentul City Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu 9 April 2023.

Kehadiran Kang TB Hasanuddin dan Ibu Ika disambut meriah pimpinan Ponpes Kyai Mukti Ali, para pengurus Ponpes serta ratusan santri/santriwati.

“Sebelumnya kami memohon maaf karena acara ini dadakan. Rencananya kami seluarga akan meneruskan pembangunan ini di bulan Rayagung atau bulan Juli. Tapi kemudian ada keinginan untuk segera menyelesaikan agar bisa digunakan lebih cepat lagi. Akhirnya setelah solat subuh kami berunding dan meniatkan agar pembangunan dilanjutkan hari ini,” kata Kang TB Hasanuddin.

Foto : ist

Dalam kesempatan tersebut, Kang TB Hasanuddin dan Ibu Ika melakukan prosesi peletakan batu pertama di rooftop lantai 3 yang diatasnya akan dibangun kelas-kelas baru untuk belajar para santriwati.

Ibu Ika Eviolina bukan baru kali ini saja turut terlibat dalam pembangunan fasilitas Asrama Putri Ponpes Fajrussalam.

Sejak tahun 2012, atau satu tahun sejak berdirinya asrama putri, Ibu Ika telah membangun sejumlah fasilitas belajar mengajar diantaranya mushala, tiga ruang kantor dan lima ruang kelas.

“Setelah dibantu Pak TB Hasanuddin dan Ibu Ika, pembangunan dilanjutkan ke lantai 2 dan kemudian lantai 3. Kalau dulu kan baru lantai 1 saja.” kata pengurus Ponpes Fajrussalam, Ustad Muchtar.

Ia menambahkan total santri yang mondok di Ponpes Fajrussalam berjumlah 900an, dimana terdiri dari 457 santriwati dan 443 santri.

Tak main-main sejumlah alumni santri Ponpes Fajrussalam melanjutkan pendidikan hingga ke Kairo, Sudan, Malaysia dan Yaman.

Bahkan, ada juga yang kemudian memilih terjun ke dunia militer.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih banyak untuk Pak TB Hasanuddin dan Ibu Ika. Semoga selalu dimudahkan segala urusan dan banyak rezeki,” pungkas Muchtar. (*/tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago