PASOLAHRAGA

Persita Tangerang Bakal Tampil Beda Saat Hadapi Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persita Tangerang akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (9/4/2023).

Jelang laga itu, Persita Tangerang dihantui hasil buruk. Sebab pada putaran pertama lalu Persita kalah 0-1 oleh Persib. Akan tetapi, hal itu tak membuat nyali Persita ciut.

Pelatih Persita Luis Edmundo mengatakan permainan Persita akan berbeda saat menghadapi Persib nanti. Sebab Persita sudah melakukan sejumlah perubahan, mulai dari pelatih hingga pemain.

“Pertandingan di putaran pertama ya sudah jauh, semua tim waktu demai waktu pasti ada perkembangan. Untuk pertandingan besok pasti akan jadi pertandingan yang beda, kita pun Persita juga akan main beda karena ada pelatih yang baru,” ujar Luis Edmundo, Sabtu (8/4/2023).

Persita Tak Mau Megusung Target Minimal

Menghadapi Persib, Persita tak mau mengusung target minimal. Yang ingin dikejar adalah kemenangan. Hal itu akan jadi kado manis karena melawan Persib merupakan laga kandang terahir Persita musim ini

Berbagai persiapan dan strategi pun sudah disiapkan. Ia berharap semuanya bisa berjalan lancar dan Persita bisa menutup laga dengan meraih tiga poin.

“Pertandingan sulit, tapi buat saya semua pertandingan sulit, yang penting besok pemain bisa tampil maksimal dan mudah-mudahan kita bisa dapat tiga poin di sini,” jelas Luis Edmundo.

Sementara itu, kiper Persita Aditya Harlan mengatakan para pemain sangat antusias menatap duel kontra Persib. Ia pun berharap suporter Persita memadati stadion agar semangat pemain makin membara untuk mengalahkan Persib.

“Untuk menghadapi pertandingan besok, yang pasti kita para pemain sangat antusias. Apalagi besok adalah laga home terakhir kita,” ujarnya.

“Yang pasti tim pelatih dan pemain sudah sepakat. Pemain juga kita berusaha menikmati jalannya pertandingan. Terus kita berharap dukungan suporter besok datang ke Stadion Indomilk Arena bisa membakar semangat kami untuk bisa memberikan yang terbaik, tiga poin untuk Persita,” jelas Aditya.

Disinggung kekuatan berbahaya Persib, ia menyebut kemampuan individual para pemainnya sangat menonjol. Akan tetapi, Persita siap menghadapinya dan sudah menyiapkan antisipasi.

“Musim ini saya melihat Persib bermain dengan cara individualnya bagus, kita kita sudah mengantisipasinya, kita harus main kompak, harus main rapi agar bisa meredam itu, dan insya Allah besok kita bisa melakukannya,” pungkas Aditya. (ars)

Persita si Paling Sulit Kalahkan Persib

Ada fakta menarik jelang laga ini. Persib ternyata merupakan tim paling menylitkan Persita. Bahkan dalam 14 pertemuan terakhir kedua tim, tak sekalipun Persita menang atas Persib.

Dari 14 laga itu, rinciannya Persib menang sebanyak 12 kali dan Persita nihil kemenangan. Sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang.

Menghadapi Persita, Persib juga punya modal positif. Selain menang dalam laga terakhir kontra Persis Solo, Persib juga menang atas Persita dengan skor 1-0 pada putaran pertama lalu.

Kini, bukan tak mungkin Persib memperpanjang catatan positifnya kala bersua Persita. Namun, bukan hal mustahil pula bagi Persita memperbaiki rekornya atas Persib.

Berikut ini rekor lima pertemuan terakhir kedua tim

  1. 21 Desember 2022 – Liga 1 2022/2023 – Persib Bandung vs Persita Tangerang 1-
  2. 7 Januari 2022 – Liga 1 2021/2022 – Persib Bandung vs Persita Tangerang 1-0
  3. 11 September 2021 – Liga 1 2021/2022 – Persita Tangerang vs Persib Bandung 1-2
  4. 29 Maret 2021 – Piala Presiden 2021 – Persita Tangerang vs Persib Bandung 1-3
  5. 31 Agustus 2014 – ISL 2014 – Persita Tangerang vs Persib Bandung 1-2. (ars)
Aris

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

10 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

2 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

2 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

12 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago