PASOLAHRAGA

Dramatis! Persija Gusur Persib Bandung di Klasemen

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persija Jakarta secara dramatis menang 1-0 atas Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (10/4/2023) malam.

Gol tunggal Persija dicetak Hansamu Yama pada menit akhir injury time, tepatnya 90+7′. Kemenangan itu membuat Persija langsung menggusur Persib.

Persija yang kini punya 63 poin berhak menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Sedangkan Persib Bandung harus rela tergusur ke posisi ketiga karena baru memiliki 62 poin.

Persib Bandung pun tak bisa tenang. Sebab peluang kembali ke posisi kedua cukup sulit. Itu karena Persib hanya tinggal menyisakan satu laga pamungkas kontra Persikabo 1973. Jika menang, Persib akan mengoleksi 65 poin.

Di sisi lain, Persija juga menyisakan satu laga sisa. Jika bisa menang, Persija akan mengoleksi 66 poin. Posisi kedua praktis akan jadi milik ‘Macan Kemayoran’.

Oleh karena itu, Persib Bandung wajib menang atas Persikabo. Laga ini akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada 15 April 2023 mendatang.

Di saat bersamaan, Persib mau tak mau harus berharap Persija terpeleset di laga sisa. Sehingga Persib bisa menyegel peringkat kedua di akhir musim.

Namun, pelatih Luis Milla punya pekerjaan rumah yang berat. Itu karena Persib tampil buruk saat melawan Persita Tangerang. Tak tanggung-tanggung, Persib kalah 0-4 oleh ‘Pendekar Cisadane’.

Luis Milla pun tak habis pikir dengan kekalahan itu. Ia pun akan melakukan evaluasi agar performa Persib di laga pamungkas akan membaik dan menuai kemenangan.

Ia bahkan mengultimatum pemain jika penampilan mereka di lapangan akan jadi pertimbangannya untuk dipakai lagi musim depan. Sehingga ia meminta pemain serius berlatih dan bertanding.

“Tentu saja ini membutuhkan satu komunikasi, pertanyaan besar buat saya, terutama apabila saya melatih lagi musim depan,” kata Luis Milla usai laga kontra Persita.

Gelar Juara Lepas, Top Skor pun Lepas

Gelar juara sudah mustahil didapatkan Persib Bandung. Sebab gelar ini sudah dikunci PSM Makassar sejak beberapa waktu lalu.

Posisi paling mungkin yang bisa ditempati Persib adalah mempertahankan posisi kedua. Itu pun harus sambil berharap Persija tersandung.

Di saat bersamaan, Persib juga punya peluang untuk menempatkan satu pemainnya mendapatkan gelar bergengsi. David da Silva berpeluang menjadi top skor.

Sejauh ini, David da Silva sudah mengoleksi 23 gol. Ia bahkan sempat memuncaki daftar top skor selama beberapa hari.

Namun, sama seperti Persib, David da Silva kini ada di urutan kedua. Bedanya, David jadi yang kedua dalam urutan top skor.

Sebab, striker Borneo FC Matheus Pato kini sudah mengoleksi 25 gol. Koleks itu didapatkannya setelah ia mencetak dua gol ke gawang RANS Nusantara yang turut mengantar Borneo FC menang 4-2 pada Minggu (9/4/2023).

Sehingga, saat ini Pato berhak jadi pemuncak top skor. Namun, David da Silva masih bisa menambah golnya dan menyalip Pato.

Syaratnya, David da Silva minimal harus mencetak tiga gol di laga pamungkas. Di saat bersamaan, ia harus berharap Pato paceklik gol di laga sisa musim ini. Akankah David da Silva jadi top skor di akhir musim? Patut ditunggu! (ars)

Aris

Recent Posts

Musisi Papan Atas Siap Meriahkan Gedebage Jazz Festival di Summarecon Mall

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Summarecon Mall Bandung (SUMMABA) untuk pertama kalinya akan menggelar event jazz di…

3 jam ago

Hardiknas 2024, Bey Machmudin: Momentum Pendidikan Tanpa Perundungan

BOGOR, WWW.PASJABAR.COM -- Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mengajak seluruh tenaga pendidik menjadikan Hari Pendidikan…

6 jam ago

Hari Pendidikan Nasional, Mendikbud Titip Pesan Ini

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM – Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Dalam momen ini…

7 jam ago

Jelan Bertemu Iraq, Shin Tae-yong Optimistis Indonesia akan Menang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Tim U-23 Indonesia yakin bisa meraih kemenangan saat bertemu Irak pada laga…

7 jam ago

Unpad Buka Pendaftaran Seleksi Kerja Sama untuk Mahasiswa Baru

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Seleksi Mandiri Program Sarjana, Sarjana Terapan dan Program Pascasarjana 2024 melalui kerja…

9 jam ago

Syarat Pendaftaran Calon Perseorangan Pilwalkot Bandung 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung tengah mempersiapkan tahapan pemilihan kepala daerah…

10 jam ago