HEADLINE

Ema Sumarna Ditunjuk Sebagai Plh Wali Kota Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna ditunjuk sebagai Pelaksanaan Harian (Plh) Wali Kota Bandung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Hal itu sesuai dengan surat nomor 16/KPG.07/PEMOTDA yang ditujukan kepada Sekda Kota Bandung tertanggal 16 April 2023.

Dalam surat tersebut dijelaskan, penunjukan itu sesuai dengan pasal 131 ayat 4 PP no 49 tahun 2008 bahwa dalam hal terjadi kekosongan jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah, sekda melaksanakan tugas sehari-hari kepala daerah sampai dengan presiden mengangkat penjabat kepala daerah.

“Sehubungan hal tersebut, dalam rangka menjamin keberlangsungan Pemerintah Daerah di Kota Bandung, agar saudara Sekda Kota Bandung melaksanakan tugas sehari-hari Wali Kota Bandung hingga terdapat ketentuan dan kebijakan lebih lanjut,” tulis surat tersebut.

Terkait hal tersebut, Ema Sumarna mengaku siap melaksanakan tugas tersebut. “Sesuai dengan perintah Gubernur Jawa Barat, saya siap melaksanakan tugas ini sampai ada kebijakan selanjutnya,” ujar Ema.

Baginya, hal utama yaitu menjamin pelayanan publik di Kota Bandung tetap berjalan dengan normal. Selain itu, roda pemerintahan juga harus berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan sebelumnya.

“Tugas dalam waktu dekat menghadapi lebaran, ketersediaan  pangan , keamanan, arus mudik. Termasuk target-target pembangunan yang telah disepakati bersama,” kata Ema. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Al Nassr Tumbangkan Al Rayyan, jadi Kemenangan Perdana Cristiano Ronaldo di Liga Champions Asia 2024/2025,

WWW.PASJABAR.COM -- Cristiano Ronaldo mencetak gol perdananya di Liga Champions Asia 2024/2025. Tim yang digawangi…

17 menit ago

Bentrokan Geng Motor di Batujajar, Satu Orang Tewas dan Pelaku Tertangkap Saat Bersembunyi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keributan antar berandalan geng motor di kawasan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, menelan…

39 menit ago

Legenda Timnas Inggris Kebingungan dengan Pemikiran Erik ten Hag

WWW.PASJABAR.COM -- Legenda Timnas Inggris Alan Shearer kebingungan dengan pemikiran pelatih Manchester United, Erik ten…

1 jam ago

Unpas Akan Optimalkan Potensi Guru Besar untuk Bentuk SDM Unggul

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Universitas Pasundan (Unpas) akan optimalkan potensi Guru Besarnya untuk membentuk SDM unggul.…

2 jam ago

Kaesang Pangarep Dukung Paslon Arfi-Yena di Bandung, Enggan Banyak Bicara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, tampak tidak banyak memberikan…

3 jam ago

Cawalkot Cimahi Dikdik S. Nugraha Janji Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM -- Calon Wali Kota(Cawalkot) Cimahi Nomor Urut 1, Dikdik S Nugrahawan berjanji akan…

3 jam ago