PASBANDUNG

Bandung Zoo Siapkan Fasilitas Baru Saat Lebaran 2023

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Bandung Zoo mempersiapkan sejumlah fasilitas baru untuk pengunjung pada Lebaran 2023 seperti skywalk untuk pemberian makan rusa-rusa, komplek kandang burung elang, masjid, gazebo, cafe dan resto anyar serta puluhan bangku-bangku untuk istirahat pengunjung yang disebar di seluruh area.

Mulai dari tanggal 22 April-1 Mei, Bandung Zoo memberlakukan tiket sebesar Rp65.000/orang dan gratis es krim atau minuman ringan.

Pada Lebaran hari pertama Bandung Zoo akan dibuka pada pukul 10.00 WIB dan ditutup pada pukul 17.00 WIB. Sedangkan pada hari berikutnya akan dibuka pukul 08.00 WIB dan ditutup pada pukul 17.00 WIB.

“Para pengunjung bisa memanfaatkan seluruh fasilitas yang ada. Antara lain berupa pemberian pakan atau feeding jerapah, rusa, binturong dan burung,” kata Marketing Communication Bandung Zoo, Sulhan Syafi’i.

Ada juga fasilitas foto-foto yang sudah disebar di beberapa titik seperti berfoto dengan burung, ular, binturong. Pengunjung juga bisa menikmati wahana sepeda air dan naik perahu yang ada di area danau.

Sedangkan permainan lain seperti kereta api, istana balon, dan trampolin ada di arena bermain berdampingan dengan arena bermain yang free seperti ayunan, perosotan, jungkat jungkit dan lainnya.

Bandung Zoo juga mempersiapkan area botram di beberapa titik salah satunya di area hutan Pinus dilengkapi dengan penyewaan tikar atau alas duduk. Fasilitas lain yang disiapkan antara lain stroller bayi, skuter, dan mobil golf.

“Di Lebaran kali ini juga pengunjung bisa melihat atraksi feeding atau pemberian makan di kandang masing masing dengan tema Keeper Talk. Satwa yang terjadwal antara lain gajah, orang utan, beruang, singa, harimau dan beberapa reptil kecil. Untuk fasilitas Satwa Tunggang disiapkan satwa gajah, kuda, dan unta,” ujarnya.

Manajemen mempersiapkan area parkir untuk pengunjung di parkir utama dan di beberapa titik sekitaran Bandung Zoo. Selain itu, manajemen juga sudah mempersiapkan fasilitas kesehatan (P3K) untuk mengantisipasi keselamatan pengunjung. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago