PASNUSANTARA

Catat Tanggalnya! Diskon Tarif Tol Cipali pada Arus Balik Lebaran

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM – Mulai 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga 29 April 2023 pukul 06.00 WIB diskon tarif di Tol Cipali diberlakukan oleh ASTRA. Hal ini dalam rangka mendukung kelancaran arus balik Lebara 2023.

“Kami memberlakukan penerapan diskon tarif 20 persen khusus untuk Golongan 1 yang melintas. Mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung. Kemudian keluar di Gerbang Tol Cikampek Utama,” ujar Presiden Direktur ASTRA Tol Cipali Firdaus Azis dalam keterangannya, Senin (24/4/2023).

“Tentunya diskon tarif tol ini berlaku bagi para pengguna jalan yang bertransaksi dengan menggunakan uang elektronik,” sambungnya.

Dilansir dari ANTARA, Firdaus Azis menambahkan, pemberlakuan diskon tarif Tol Cipali selama tiga hari ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada Pemerintah. Guna melancarkan arus distribusi lalu lintas masyarakat yang hendak kembali ke Jakarta.

Berdasarkan data dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) serta Korlantas Polri diprediksi akan ada 1,5 juta masyarakat yang akan kembali ke Jabodetabek saat arus balik lebaran 2023.

ASTRA Tol Cipali juga memprediksi puncak arus balik Lebaran 2023 akan dimulai pada H+3 lebaran atau pada hari Rabu 26 April 2023 dengan prediksi jumlah kendaraan yang melintas sebesar 139 ribu kendaraan.

ASTRA Tol Cipali mengajak pengguna jalan untuk melakukan perjalanan kembali ke Jakarta tidak pada waktu-waktu favorit. Seperti di tanggal 25 April 2023 dan 26 April 2023. Hal ini guna menghindari potensi penumpukan di Gerbang Tol Cikatama yang merupakan pertemuan dari arah Bandung, Pantura dan Cipali. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago