HEADLINE

Pemain yang Bakal Direkrut Persib Bandung, Ada yang Sudah Deal Lisan!

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung masih adem ayem setelah Liga 1 2022/2023 tuntas digelar. Sejauh ini belum ada pemain baru yang diumumkan.

Persib Bandung sendiri dipastikan bakal merekrut beberapa pemain baru. Mereka yang diincar adalah pemain sesuai dengan skema bermain pelatih Luis Milla.

Sejumlah nama pun dikabarkan tengah didekati. Bahkan, beberapa di antaranya dikabarkan sudah menjalnin kesepakatan lisan dengan Persib Bandung untuk jadi bagian tim musim depan.

Siapa saja mereka?

1. Ryan Kurnia

Pemain yang musim lalu membela Persikabo 1973 ini dikabarkan bakal jadi bagian ‘Maung Bandung’ musim depan. Ryan berposisi sebagai pemain sayap kanan. Ia juga bisa diplot sebagai bek sayap.

Ryan sendiri tampil moncer bersama Persikabo musim lalu. Sehingga performanya menarik minat Luis Milla.

Ia dikabarkan akan dikontrak dengan durasi 2 tahun oleh Persib. Jika jadi direktur, ia akan menambah ketat persaingan di sektor sayap kanan Persib.

2. Edo Febriansyah

Edo sejatinya sudah dihubungkan dengan Persib pada jeda putaran pertama musim lalu. Namun Persib urung merekrutnya sebab Edo tak dilepas RANS Nusantara FC.

Kehadiran Edo yang berlabel pemain timnas diyakini bakal membuat lini belakang Persib lebih tangguh. Sebab musim lalu, lini belakang Persib tergolong bobrok usai kemasukan 50 gol.

Berbeda dengan Ryan Kurnia, Edo dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan Persib. Namun sang pemain belum diumumkan secara resmi.

3. I Putu Gede

Sama dengan Edo, I Putu Gede dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan Persib. Namun tak diketahui berapa lama durasi kontraknya.

Putu merupakan pemain berposisi bek kanan. Musim lalu, ia bermain untuk Bhayangkara FC dan posisinya sulit tergantikan pemain lain.

Musim lalu ia mencatatkan 30 penampilan dengan total menit bermain mencapai 2.519 menit. Ia juga mengoleksi satu assist.

4. Andy Setyo

Andy Setyo merupakan bek yang musim lalu memperkuat Persikabo 1973. Performa moncernya kabarnya membuat Luis Milla kepincut.

Andy dinilai punya kemampuan lengkap sebagai seorang bek. Ia piawai dalam melakukan penjagaan lawan, merebut bola, hingga duel udara. Kemampuan ini sangat dibutuhkan untuk memperkokoh pertahanan Persib.

Andy dikabarkan sudah deal secara lisan dengan Persib.

5. Lucas Gama

Bek asal Brasil yang juga memperkuat Persikabo 1973 ini juga dikabarkan jadi incaran Luis Milla. Namun Persib menemui jalan terjal.

Sebab sang pemain dikabarkan sudah disodori kontrak baru oleh Persikabo. Sehingga keputusan kini ada di tangan Lucas Gama apakah akan memperpanjang kontrak atau hengkang ke Persib.

6. Septian David Maulana

Pemain sayap PSIS Semarang ini sudah beberapa kali dirumorkan jadi incaran Persib sejak beberapa musim lalu. Namun, Septian tak kunjung gabung dengan Persib.

Kali ini, rumor Persib akan menggaet Septian kembali mencuat. Namun belum ada informasi valid apakah Septian benar-benar akan direkrut atau tidak oleh Persib. (ars)

Aris

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

39 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago