PASBANDUNG

Gerai Minuman Ringan di Cimahi Dibobol Maling

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Aksi pembobolan sebuah gerai minuman ringan di Jalan Melong 1, Kelurahan Melong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat terekam kamera CCTV. Akibat peristiwa tersebut pihak gerai minuman pun mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Dalam rekaman CCTV, pelaku yang beraksi seorang diri itu terlihat memakai topi sambil menggigit senter dengan santainya, menggeledah sejumlah sudut dalam gerai hingga akhirnya menggasak sejumlah barang berharga.

Diketahui peristiwa tersebut terjadi saat gerai dalam keadaan tutup, pada Jumat (12/5/2023) dini hari kemarin sekitar pukul 01:30 WIB.

Seorang karyawan Rian Baim yang pertama kali memasuki gerai dan menemukan kondisi didalam gerai yang tak seperti biasanya menuturkan kronologi awal dirinya mengetahui jika tempatnya bekerja telah dimasuki orang.

“Aku kan masuk lewat rolling door, lewat depan, jadi jarang lewat belakang soalnya dikunci dari dalam sama anak-anak soalnya takut juga kan. Terus lewat depan aku masuk keadaan lampu mati. Aku siap-siap dulu terus aku mau set up bar, tapi si tong sampah ada di tengah-tengah bar,” ujar Rian ditemui di gerai temparnya bekerja, Minggu (14/5/2023) pagi.

Cek CCTV

Namun sesaat akan memulai aktifitas bekerja, di Jumat pagi kemarin, akhirnya disitu Rian pun langsung menemukan sesuatu yang janggal. Sehingga akhirnya ia melaporkan kepada pihak managemen serta melakukan pengecekan CCTV.

“Kan biasanya tong sampah ada dibelakang pintu, nah pas saya mau pindahin kebelakang pintu, ternyata si pintunya udah kebuka jebol. Aku panik kan, nyalain lampu pas cek brangkas kasir udah ada kunci dikasir nempel. Aku panik terus laporin dulu ke anak-anak yang digerai, sama ke managemen bantu cek CCTV. Ternyata udah ada keliatan orang yang masuk, ya sekitar jam setengah dua pagi,” beber Rian.

Setelah pihaknya melakukan pengecekan secara menyeluruh, didapati sejumlah barang barang berharga milik gerai dan sejumlah uang yang tersimpan di brangkas kasir raib digondol pelaku yang diduga beraksi seorang diri itu.

“Yang kehilangan uang totalnya 450ribu rupiah terus HP buat kebetuhan digerai sama ada bahan baku juga yang dibawa,”pungkasnya.

Atas peristiwa tersebut, pihak gerai minuman ringan ini pun mengalami kerugian jutaan rupiah. Berbekal barang bukti berupa rekam CCTV, akhirnya pihak managemen pun langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian Polsek Cimahi Selatan. (uby)

Uby

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

1 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

1 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

5 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

11 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

13 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

13 jam ago