PASBANDUNG

Buana Kota Bandung Gelar Audiensi Jelang Perilisan NgaBandungan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Program NgaBandungan (Ngariung Bangun Bandung Anti Narkotika) akan dirilis bertepatan pada hari Anti Narkotika Nasional tanggal 26 Juni 2023 mendatang.

Belum lama ini, Buana Kota Bandung melakukan audiensi dengan Komisi D DPRD Kota Bandung terkait dengan perilisan NgaBandungan.

Audiensi tersebut dihadiri sebanyak 10 pengurus dan anggota dari Buana Kota Bandung serta Komisi D yang diwakili oleh H. Erwin dari fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

Dalam audiensi tersebut, Rahadian Dinar selaku Ketua Buana Kota Bandung memaparkan program NgaBandungan yang berdasar pada 3 pilar mencakup collaboration, equality, dan sustainibility bertujuan untuk dapat mengembangkan potensi semua anak remaja agar memiliki hak dan kesempatan yang sama dalam mewujudkan masa depan serta bertumpu pada keberlanjutan.

Di tahap awal target dari program ini adalah anak remaja tingkat pelajar
SMP.

“Maka dari itu, Buana Kota Bandung berharap agar Komisi D bisa menjadi jembatan agar Buana Kota Bandung dapat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung guna mensosialisasikan program ini kepada seluruh SMP di Kota Bandung,” tutur Rahadian dalam rilis yang diterima PASJABAR.

Adapun ketua Bidang OKK, Rendra Renggana Mahesa menambahkan dan berharap agar Ngabandungan melalui 3 pilarnya dapat terbangun dengan adanya kolaborasi pentahelix antar berbagai pihak.

“Semoga program NgaBandungan berjalan lancar dan bermanfaat guna pelajar di Kota Bandung dapat berkembang secara sosial dan berdaya secara kemampuan,” ujarnya.

Komisi D Fraksi PKB, H. Erwin mengungkapkan bahwa Program NgaBandungan ini sangat baik karena anak-anak muda atau anggota Buana di sini masih mau meluangkan waktunya di tengah kesibukannya berkuliah untuk membuat program yang bermanfaat bagi para remaja atau pelajar SMP di Kota Bandung.

“Saya akan memaparkan mengenai program ini kepada ketua dan anggota Komisi D yang lainnya dan diharapkan kedepannya dapat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung terkait sosialisasi program NgaBandungan ini,” ungkap Erwin. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago