HEADLINE

Strategi Ginting Unggul 2-0 Atas Kanada di Piala Sudirman 2023

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM — Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting unggul 2-0 atas Kanada pada partai kedua penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023 setelah mengalahkan Brian Yang dengan dua gim langsung 21-17, 21-16 di Suzhou, China, Senin (15/5/2023).

Dilansir dari ANTARA, Ginting turut mencatatkan kemenangan perdana atas Brian dalam pertemuan ajang Federasi Badminton Dunia (BWF).

“Senang bisa menyumbangkan satu angka kemenangan bagi Indonesia. Satu angka dalam pertandingan beregu itu sangat penting. Saya berharap pemain-pemain yang lain juga bisa mendapatkan energi positif yang sama untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” ujar Ginting lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Ginting lebih banyak fokus pada cara menerapkan strategi yang baik di Piala Sudirman 2023. Selain itu ia juga harus cepat beradaptasi dengan shuttlecock yang lajunya terbilang kencang.

Setelah bisa beradaptasi dengan kondisi kok, permainan lebih mudah dijalankan oleh Ginting. Ginting pun bermain lebih agresif serta tidak memberi kesempatan bagi lawan untuk berkembang.

Saat perlawanan Brian dirasa melunak, juara tunggal putra Kejuaraan Asia itu pun menyeret lawannya dalam pola permainan yang ia atur sedemikian rupa.

“Saya hanya perlu fokus merapikan strategi permainan saja. Dengan shuttlecock seperti itu, saya harus bermain seperti apa dan bagaimana saja. Sebisa mungkin lawan saya bawa ke dalam pola permainan saya. Puji Tuhan, akhirnya saya bisa bermain sesuai rencana,” ucap Ginting.

Kemenangannya yang diraih dalam durasi 39 menit itu juga dipengaruhi oleh aksi Brian yang lebih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Terutama setelah interval gim pertama dan kedua, Ginting lebih banyak mendulang poin berkat kesalahan yang dilakukan Brian.

“Saya sendiri akhirnya fokus untuk tidak banyak membuat kesalahan sendiri saja. Dari situ terlihat lawan tidak bisa keluar dari tekanan,” kata pebulu tangkis peringkat dua dunia itu. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

57 menit ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

2 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

3 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

3 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

3 jam ago