PASBANDUNG

Karier Suram David Rumakiek di Persib yang Berujung Didepak

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – David Rumakiek mengalami nasib suram di Persib Bandung. Ia bahkan terdepak dari skuad Persib untuk musim depan.

Pengumuman didepaknya David Rumakiek diumumkan Persib pada Rabu (24/5/2023). Sehingga, pemain berposisi bek kiri itu harus mencari pelabuhan baru untuk kariernya.

“Setiap ada perjumpaan, pasti ada perpisahan. Begitulah kalimat yang pas untuk menggambarkan berakhirnya kerja sama antara PERSIB dan bek kiri kelahiran Jayapura, 18 Juli 1999, David Kevin Wato Rumakiek,” demikian pernyataan resmi Persib.

Pemain yang akrab disapa Kevin itu jadi bagian Persi sejak April 2022. Ia digaet dari Persipura Jayapura yang degradasi ke Liga 2.

Bakat David Rumakiek tercium oleh pelatih Persib kala itu, Robert Alberts. Sehingga ia didatangkan dengan harapan yang membumbung tinggi.

David dianggap sebagai pemain muda potensial. Buktinya, di musim terakhirnya bersama Persipura, ia merupakan pilihan utama. Namun sayangnya Persipura tak mampu dibawanya selamat dari jurang degradasi.

Bergabung ke Persib pun jadi langkah baru setelah lima tahun memperkuat Persipura. Namun di Persib kariernya sangat suram.

Ia hanya sekali mencatatkan penampilan untuk Persib, itu pun tak 90 menit. Itu terjadi kala Persib menghadapi Barito Putera pada Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, September 2022.

David lalu menghilang dari skuad usai mengalami cedera parah pada lututnya. Waktunya di Bandung lebih banyak dihabiskan untuk pemulihan pasca operasi. Seketika kemampuannya pun tak bisa diandalkan Persib.

Persib pun memutuskan tak lagi memakai jasa David Rumakiek. Apalagi stok pemain di sektor bek kiri sudah cukup mumpuni. Di sana ada Zalnando, Daisuke Sato, hingga Rezaldi Hehanussa yang juga bisa diplot di posisi tersebut. (ars)

Aris

Recent Posts

Hengky Kurniawan Awali Kampanye dengan Sapa Ratusan Warga Lembang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Artis sekaligus Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Hengky Kurniawan, memulai masa…

3 jam ago

Bey Machmudin Ingatkan Warga Jabar Waspadai Pancaroba

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, mengingatkan masyarakat untuk lebih…

4 jam ago

Kaesang Pangarep Blusukan di Lembang, Borong Perlengkapan Bayi untuk Sang Istri

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep blusukan di Pasar Panorama…

5 jam ago

Peran Teknologi dalam Fotografi Digital, Menghidupkan Pesan Visual

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ilustrasi fotografi digital kini memainkan peran penting dalam perancangan komunikasi visual, karena…

6 jam ago

Dana Kampanye Pilgub Jabar 2024 Dibatasi Rp150,45 Miliar per Paslon

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat telah menetapkan batasan pengeluaran dana kampanye…

7 jam ago

Harga Pangan Merangkak Naik: Beras, Bawang, dan Telur Alami Kenaikan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat kenaikan harga sejumlah komoditas pangan pada Senin…

8 jam ago