PASBANDUNG

Persib Bandung Rasa Timnas Indonesia

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung saat ini terus membenahi skuadnya. Tak hanya di jajaran pemain, staf pelatih pun mengalami perubahan.

Yang cukup menarik, aroma Timnas Indonesia kini semakin kental di Persib. Pertama tentu hadirnya Luis Milla sebagai pelatih yang pernah mengarsiteki Timnas Indonesia beberapa tahun lalu.

Selain Luis Milla, Persib punya para pemain langganan timnas dalam beberapa tahun terakhir. Mereka adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Marc Klok baru merasakan bermain untuk Timnas Indonesia setelah berseragam Persib. Sebab, ada masalah administrasi yang membuat debutnya bersama timnas cukup lama tersendat.

Sedangkan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto adalah langganan timnas sejak masih bermain di Persebaya Surabaya. Saat di Persib, keduanya tetap jadi langganan. Sehingga keduanya cukup sering absen bermain untuk Persib pada musim lalu.

Teranyar, ada Edo Febriansah. Pemain yang baru didatangkan dari RANS Nusantara FC ini juga merupakan pemain langganan timnas. Usai gabung Persib, ia juga dipanggil untuk memperkuat timnas yang akan menghadapi Timnas Arentina pada Juni mendatang. Edo akan gabung timnas bersama Klok, Kambuaya, dan Irianto.

Jangan lupakan sosok I Putu Gede. Pemain rekrutan anyar Persib dari Bhayangkara FC juga kerap bolak-balik ke timnas. Ia bahkan salah satu pemain andalan Luis Milla di timnas.

Ada juga sosok Rezaldi Hehanussa yang sempat diandalkan di timnas saat era Luis Milla. Selain itu, ada sosok Febri Hariyadi yang cukup dijagokan Luis Milla di sektor penyerang sayap.

Di luar mereka, ada juga nama-nama pemain timnas di kelompok usia hingga eks pemain timnas senior. Mulai dari Robi Darwis, Kakang Rudianto, Beckham Putra, Ferdiansyah, Dedi Kusnandar, Teja Paku Alam, Achmad Jufriyanto, hingga Ezra Walian.

Tak cukup sampai di situ, aroma timnas juga semakin kental di Persib kala Bayu Eka Sari gabung ke Persib. Pria yang akrab disapa Bang BES itu resmi jadi bagian Persib sejak pekan lalu.

Bang BES didaulat jadi asisten pelatih. Ia menggantikan peran yang sebelumnya dipegang Budiman. Sebab Persib memutuskan tak lagi memakai jasa Budiman untuk musim depan.

Meski sudah kental dengan aroma timnas, bukan tak mungkin ke depan akan bertambah lagi sosok berlabel timnas yang gabung Persib. Sebab Persib masih belum berhenti berburu pemain sampai sekarang.

Itu karena Persib baru mendatangkan tiga pemain anyar, yaitu Ryan Kurnia, Edo Febriansah, dan I Putu Gede. Di saat bersamaan, Persib melepas cukup banyak pemain, yaitu Mario Londok, Erwin Ramdani, David Rumakiek, dan pensiunnya I Made Wirawan.

Beberapa pemain pun kabarnya bakal dilepas, mulai dari Eriyanto, Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, hingga Nick Kuipers. Menarik untuk ditunggu wajah Persib rasa timnas dan prestasinya di kompetisi musim depan. (ars)

Aris

Recent Posts

Peran Teknologi dalam Fotografi Digital, Menghidupkan Pesan Visual

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ilustrasi fotografi digital kini memainkan peran penting dalam perancangan komunikasi visual, karena…

8 menit ago

Dana Kampanye Pilgub Jabar 2024 Dibatasi Rp150,45 Miliar per Paslon

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat telah menetapkan batasan pengeluaran dana kampanye…

1 jam ago

Harga Pangan Merangkak Naik: Beras, Bawang, dan Telur Alami Kenaikan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat kenaikan harga sejumlah komoditas pangan pada Senin…

2 jam ago

Kenaikan Harga Pangan Minyak Goreng dan Beras Perlu Diwaspadai

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat, Noneng Komara Nengsih,…

3 jam ago

103 Rider Ramaikan Pump Track Race Wali Kota Cup 2024 di Kanhay Bike

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sebanyak 103 pesepeda atau rider berpartisipasi dalam ajang Pump Track Race Wali…

5 jam ago

Pemkab Bandung Perkuat Integritas ASN Lewat Sosialisasi Antikorupsi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung mengikuti sosialisasi…

6 jam ago