HEADLINE

Manfaatkan AI, Mahasiswa HIMABI Unpas Dorong Bisnis Mengikuti Tren

ADVERTISEMENT

Bandung, WWW.PASJABAR.COM – Visi Universitas Pasundan (Unpas) untuk menjadi entrepreneurial university didukung penuh oleh seluruh civitas akademika, termasuk mahasiswa.

Melalui program Emoticon (Entrepreneur Movement with Creative Concept), Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMABI) FISIP Unpas berupaya melahirkan mahasiswa yang melek wirausaha, sejalan dengan visi Unpas.

Kegiatan berkonsep bazar, talkshow, dan musik ini diinisiasi Bidang Ekonomi Bisnis dan Minat Bakat untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan, sehingga terbentuk pribadi yang siap terjun di bidang wirausaha.

Ketua Himabi Nurul Meilani mengatakan, di tengah ketatnya persaingan bisnis, mahasiswa dituntut untuk pandai mengamati tren, terlebih seiring dengan maraknya penggunaan Artificial Intelligence (AI).

“Emoticon Vol. 7 mengundang Ganjar Hidayat, S.H.I., M.M.KMT. sebagai pembicara talkshow. Dia mengajak mahasiswa untuk memanfaatkan AI dan mengetahui konten apa yang sedang banyak dicari, karena AI jadi peluang besar bagi pebisnis muda,” katanya, Kamis (25/5/2023).

Jika dimanfaatkan dengan baik, AI bisa meningkatkan penjualan, bahkan mengoptimalkan kinerja bisnis yang dijalankan.

Gaet Mahasiswa

Himabi FISIP Unpas turut menggaet Komunitas Wirausaha Mahasiswa (Tasiwa) FEB Unpas, Komunitas Geniuspreneur Administrasi Bisnis Unpas, dan mahasiswa MBKM untuk meramaikan bazar.

“Kami ingin mewadahi mahasiswa yang baru merintis bisnis untuk mempromosikan produknya. Ternyata banyak yang antusias dan mengapresiasi,” imbuhnya.

Tak hanya itu, mahasiswa yang memiliki talenta seni juga diberi ruang untuk unjuk bakat dan kreativitasnya,

Program tahunan ini, lanjut Nurul, dapat menjadi solusi praktis untuk mengimplementasikan teori yang telah dipelajari secara formal di kelas.

“Ke depan, Emoticon bakal terus di-upgrade mengikuti perkembangan bisnis,” tuturnya. (*/Nis)

Nissa Ratna

Recent Posts

Pameran Otomotif Terbesar, GIIAS Bandung 2024 Siap Digelar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024 akan digelar…

41 menit ago

Mensos Soroti Tantangan Kesejahteraan Sosial untuk Generasi Muda

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial (Mensos) Saifullah Yusuf menyoroti sejumlah tantangan kesejahteraan sosial yang harus…

2 jam ago

Harga Pangan Terkini: Telur dan Ayam Naik, Beras Premium Turun Tipis

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat adanya fluktuasi harga sejumlah komoditas pangan pada…

3 jam ago

Disdukcapil Adakan Pencatatan Akta Perkawinan untuk 58 Pasangan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung kembali menyelenggarakan kegiatan Pencatatan…

4 jam ago

Kemensos Hadirkan Sekolah Darurat untuk Siswa Penyintas Gempa di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) telah mendirikan sekolah darurat di delapan lokasi untuk memenuhi…

5 jam ago

Butuh Perpanjang SIM? Berikut Jadwal SIM Keliling di Kabupaten Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Jadwal layanan Mobil Surat Izin Mengemudi atau SIM Keliling di Kabupaten Bandung…

6 jam ago