PASBANDUNG

Tyronne: Halo Bobotoh, Mari Memasak!

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Tyronne Gustavo del Pino sudah dipastikan jadi pemain anyar Persib Bandung. Ia pun memberikan salam bagi Bobotoh.

Melalui Instagram, Persib mengunggah video singkat Tyronne pada Senin (29/5/2023). Ia menyapa Bobotoh dengan singkat.

“Halo Bobotoh, mari memasak,” kata Tyrone yang mengakhiri kalimatnya dengan senyum.

Kata memasak yang dimaksud adalah persiapan untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. Sebagaimana diketahui, Tyrone direkrut untuk mengisi pos di lini tengah Persib.

Rencananya, Persib baru akan menjalani latihan perdana pada awal Juni. Latihan akan dipimpin langsung pelatih Luis Milla.

Hadirnya Tyronne diharapkan menjadi ruh dari permainan Persib musim depan. Sebab musim lalu Persib tak punya jenderal di lini tengah.

Itu karena Marc Klok lebih berperan sebagai pendobrak, sedangkan Dedi Kusnandar menjaga keseimbangan permainan. Sementara Ricky Kambuaya performanya tak terlalu diandalkan Luis Milla.

Gelandang Serang

Tyronne sendiri berposisi sebagai gelandang serang. Ia juga piawai diplot sebagai playmaker atau pengatur permainan. Pemain asal Spanyol itu dianggap Luis Milla sebagai sosok yang pas untuk jadi nyawa baru Persib.

Tyronne merupakan pemain jebolan Akademi Las Palmas. Ia baru menembus tim senior Las Palmas pada musim 2012/2023. Ia memperkuat beberapa klub di kasta kedua Liga Spanyol.

Sepanjang kariernya, ia kerap bolak ke Las Palmas. Sedangkan klub lain yang pernah diperkuatnya di Spanyol adalah SD Huesca dan Tenerife.

Ia lalu bertualang ke Yunani untuk memperkuat PAS LAmia dalam kurun 2019-2021. Setelah itu, ia bermain untuk Nakhonratchasima Mazda FC sejak 2022 hingga 2023.

Bersama klub asal Thailand itu, ia mencatatkan tujuh gol dan empat assist dari 27 laga. Penampilan itu membuat pemain bertinggi badan 1,8 meter itu dipinang Persib.

Kini, setelah merekrut Tyronne, Persib masih memiliki satu slot pemain asing lagi jika ingin dimaksimalkan. Sebab musim depan Liga 1 akan membolehkan klub memiliki lima pemain asing bebas dan satu pemain Asia Tenggara.

Saat ini, pemain asing yang sudah dimiliki Persib adalah David da Silva, Ciro Alves, Daisuke Sato, dan terbaru Tyronne. (ars)

Aris

Recent Posts

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

1 menit ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

15 menit ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

31 menit ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

1 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

3 jam ago

Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia saat Lawan Jepang

WWW.PASJABAR.COM -- Jay Idzes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang dalam lanjutan Kualifikasi…

4 jam ago